Bumi Antaluddin

Rapat Paripurna DPRD Bahas Empat Raperda HSS, Ini Item yang Dibahas

Agenda yang dibahas pada rapat paripurna ini tentang penyampaian dan pembahasan empat Raperda Kabupaten HSS

Rapat Paripurna DPRD Bahas Empat Raperda HSS, Ini Item yang Dibahas
Humas Pemkab HSS
Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi dalam rapat paripurna DPRD HSS yang digelar di Gedung DPRD HSS, Senin, (28/5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Gedung DPRD HSS, Senin, (28/5).

Agenda yang dibahas pada rapat paripurna ini tentang penyampaian dan pembahasan empat Raperda Kabupaten HSS meliputi Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi, Ketahanan Pangan, Perubahan Atas Perda No 5 Tahun 2016 Tentang Jaminan Kesehatan Bagi Penduduk HSS dan Pengelolaan Penerangan Jalan Umum & Lingkungan.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi dan dihadiri oleh para anggota DPRD HSS dan pihak eksekutif Pemkab HSS. Hadir pada rapat paripurna Plt Bupati HSS H Ardiansyah yang memaparkan terkait dengan empat Raperda tersebut.

Dalam penyampaiannya Plt Bupati H Ardiansyah menyampaikan masyarakat dan dunia usaha membutuhkan berbagai pelayanan yang maksimal.

Baik layanan yang bersifat pemberian informasi seperti kondisi atau keadaan suatu daerah maupun informasi kepemerintahan, seperti misalnya alur pembuatan perizinan.

"Untuk penyelenggaraan pengelolaan pangan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia yang memberikan manfaat secara adil, merata, dan berkelanjutan dengan berdasarkan kepada kedaulatan pangan, kemandirian pangan, dan ketahanan pangan," bebernya.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah bersama Pimpinan DPRD HSS usai rapat paripurna di Gedung DPRD HSS, Senin, (28/5).
Plt Bupati HSS H Ardiansyah bersama Pimpinan DPRD HSS usai rapat paripurna di Gedung DPRD HSS, Senin, (28/5). (Humas Pemkab HSS)


Pria yang menjabat dua kali sebagai Wakil Bupati ini menuturkan bahwa kesehatan merupakan kebutuhan mendasar setiap manusia untuk dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Masalah kesehatan juga merupakan suatu resiko berdampak materil bagi sisi finansial orang yang mengalami sakit. Untuk itu kiranya perlu suatu upaya mengantisipasi dalam bentuk jaminan kesehatan.

"Pengelolaan penerangan jalan umum dan lingkungan juga sangat penting, karena berguna untuk keamanan, keselamatan dan ketertiban di HSS," kata H Ardiansyah.

Dengan adanya pengelolaan penerangan jalan di tempat yang tepat, pemakai jalan dapat menggunakan jalan dengan tenang dan nyaman. Keadaan lingkungan sekitar dapat terpantau.

Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi mengatakan bahwa Raperda yang diajukan itu akan diupayakan bisa secepatnya bisa disahkan.

"Empat Raperda itu untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Sehingga akan kita upayakan bisa segera disahkan," kata pria yang murah senyum ini.

Pihaknya berharap dan akan mengupayakan sebelum cuti bersama lebaran, empat Raperda sudah bisa disahkan. Sehingga bisa dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat HSS (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved