Berita Hulu Sungai Tengah

Rayakan Kelulusan, Siswa SMP IT Al Khair Kunjungi Lima Masjid, Ini yang Mereka Lakukan

Didampingi dua guru, siswa melakukan aksi road to masjid/musala di Kota Barabai. Tak sekadar berkunjung

Rayakan Kelulusan, Siswa SMP IT Al Khair Kunjungi Lima Masjid, Ini yang Mereka Lakukan
istimewa
SIswa/siswa SMP Islam Terpadu Al Khair menyerahkan bantuan untuk berbuka puasa kepada salah satupengurus masjid di Barabai, Senin (28/5/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka syukuran kelulusan yang diumumkan hari ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pengumuman kelulusan SMP digelar serentak hari ini, Senin (28/5/2018). Berbeda dengan siswa SMA/SMK yang sebagian masih melakukan aksi coret-coret seragam sekolah, untuk siswa SMP hari ini tak ada yang melakukan aksi tersebut. Khususnya siswa SMP Islam Terpadu Al Khair, para siswa malah melakukan kegiatan positif.

Didampingi dua guru, siswa melakukan aksi road to masjid/musala di Kota Barabai. Tak sekadar berkunjung dan bersilaturahmi dengan pengurus masjid, mereka datang membawa bantuan berupa makanan untuk berpuka puasa, yaitu 10 kilogram kurma dan 18 dus the gelas.

Adapun masjid yang dikunjungi, masjid Al Ma’ shum di Bawan, Masjid Alfaizin Jalan Keramat Manjang, Langgar Al Mukarramah, Bawan, Langgar Al Firdaus Bawan, serta langgar Al Ibadah, Pajukungan.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 12 Ramadhan, Senin 28 Mei 2018 Jakarta, Bandung, Surabaya dan Lainnya

“Kegiatan ini juga diikuti kelas IX didampingi para guru. Tujuannya, menanamkan kepada siswa bahwa kelulusan harus dimaknai dengan kesyukuran. Caranya antara lain dengan berbagi kebahagian dengan orang lain. Menurut kami, ini pilihan tepat untuk makin menajamkan mata hati kepedulian terhadap sesame dan lingkungan sekitar mereka,” kata Kepsel SMP IP Al Khair Henny Fitriani kepada banjarmasinpost.co.id.

Selain itu, jelas Henny, mengujungi masjid/musala untuk berbagi lebih bermakna dan meninggalkan kenangan manis, ketimbang konvoi mengganggu jalan raya dan mencoret seragam yang tak ada manfaatnya. “Ini sesuai arahan Dinas Pendidikan HST, bahwa kelulusan hendaknya diisi hal yang bermanfaat,”kata Henny. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help