Hari Raya Waisak 2018

Sambut Waisak Ini Pesan Bhante Saddaviro Mahatera untuk Umat Budha

Kemarin, juga tampak sibuk anak anak pelajar yang juga melakukan pembelajaran untuk beribadah.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Air mineral sudah terususun di sisi altar di Vihara Dhammasoka Banjarmasin Tengah. Dimana air kemasan itu merupakan Air Paritta, yakni air yang mendapatkan pengucaran paritta paritta suci.

Kemarin, juga tampak sibuk anak anak pelajar yang juga melakukan pembelajaran untuk beribadah. Sementara panitia sudah menyusun rapi air parrita itu secara rapi.

Menurut Bhante Saddaviro Mahatera, air paritta itu juga akan dibagikan ke ummat yang akan melakukan ibadah oeringatan waisak hari ini.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Persis Solo Malam Ini - Link Live Streaming Mycujoo.tv

"Diperkirkan 400 sampai 500 jemaat, yang akan beribadah. Karena masih ada viara lain di Banjarmasin ini tak hanya di Dhammasoka saja," kata Bhante Sadaviro.

Baca: Tidak Live TV! LINK LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Persis Solo via Streaming Mycujoo.tv

Disebutkannya, bahwa temannya waisak kali ini yakni berfikir, berkata dan bertindak yang baik, menjaga keutuhan bangsa.

Baca: LIVE STREAMING Persela vs PS Tira Liga 1 2018 - Link Live Streaming O Channel Vidio.com

" Konteksnya dalam zaman sekarang ini setiap manusia termasuk jemaat juga harus menjaga keutuhan bangsa. Jangan berujar yang menyudutkan, berikan keterangan hoax. Kita juga serukan untuk penekanan itu," kata Bhante Saddaviro.

Menurut dia, persatuan sangat penting, jangan sampai energi habis hanya untuk kekisruhan yang bisa menjadikan perpecahan.

Apalagi dekat dekat ini sudah mendekati Pilkada, di mana jemaat juga mesti hati hati," "Masyarakat kita jangan sampai gampang terprovokasi. Karena emosi sesaat masalahnya panjang. Apalagi pilkada. Jangan sampai keretakan antar anak bangsa terjadi. Bagaimana agama ini menjadi penyejuk dalam bermasyarakat," kata Bhante Saddaviro.

Dia berharap, di tahun politik masyatakat berfikir yang panjang jangan sampai mengorbankan hal yang panjag dan membuat kemajemukan yang harmonis jadi terpecah belah." Juga menjaga kelangsungan pembangunan agar jangan sampai jauh tertinggal," sebutnya.

(banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved