Lapor Mang

Siaran Iklan Sebelum Buka Puasa dan Imsak di Radio Al Karomah

Kepada Panitia Masjid Agung Al Karomah Martapura. Tolong sampaikan teguran kepada Radio Al Karomah

Siaran Iklan Sebelum Buka Puasa dan Imsak di Radio Al Karomah
alkaromahfm.blogspot.com
Masjid Al Karomah FM Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJAR - Kepada Panitia Masjid Agung Al Karomah Martapura. Tolong sampaikan teguran kepada Radio Al Karomah, kok bulan puasa banyak sekali menyiarkan iklan dan pengumuman. Hampir 1 jam. Bayangkan, 7 menit sebelum Imsak dan Buka Puasa, masih saja menyiarkan iklan pengumuman dan lainnya. Padahal menjelang imsak dan buka puasa.

Radio Al Karomah Karomah direlay hampir semua masjid dan langgar di Kab. Banjar dan Banjarbaru. Malu kita. Kok radio dakwah jadi lahan bisnis. Kalo mau menyiarkan juga, majukan jamnya. Supaya paling tidak, 15 menit sebelum imsak dan buka puasa sudah tidak ada lagi iklan. Risih kita mendengar iklan obat-obatan dan jual HP dari corong masjid di Kab. Banjar dan Banjarbaru. 085230475336

TANGGAPAN:

ASSALAMUALAIKUM wrwb. Radio Al Karomah di Ramadhan memang banyak menerima pengumuman dan iklan baca. Karena pada momen ramadan juga para pemasang iklan dan pengumuman mengambil kesempatan, sebab radio Al Karomah di-relay di masjid-masjid dan langgar-langgar di Kabupaten Banjar dan kota Banjarbaru.

Sejak dulu saat ramadan, pengumuman bisa sampai 1 jam (sore) dan sahur kami sudah memperpanjang sisa waktu relaynya sampai 7 menit bahkan lebih dan kami usahakan bisa lebih lagi. Kalau masalah jadi lahan bisnis memang di Radio Al Karomah mencari kelebihan pemasukan pada saat ramadan. Uangnya kami gunakan untuk perawatan dan pemeliharaan perangkat serta meningkatkan supaya lebih baik lagi. Alhamdulillah saat ini radio Al Karomah mempunyai 1 buah perangkat pemancar cadangan. Ini agar tidak ada kendala pada waktu relay masjid untuk salat 5 waktu.

Tiap tahun itu pasti ada perbaikan dan perawatan. Masa kami minta uang terus ke masjid, walaupun masjid banyak uang kasnya, karena orang menyumbang untuk masjid bukan untuk menyumbang radio. Belum lagi bayaran-bayaran, perizinan di pusat dan perizinan di daerah, kami bayar sama seperti orang tidak ada potongan biaya, Jadi wajar lah kami menerima pengumuman lebih saat ramadhan. Kalau masalah risih dimana salahnya pengumuman kami, umpama di obat-obatan, sebab mendengar di radio si pendengar jadi tahu, dan pengumuman jual HP, kan sama-sama mencari rizqi yang halal. Kurang lebihnya kami mohon maaf sebesar-besarnya. Dan terima kasih atas kritik dan sarannya.

H KASFUDIN
Pengelola Radio Al Karomah Martapura

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved