Berita Olahraga

Atlet NPC Kalsel, Nor Aimah Wakili Indonesia di Kejuaraan Internasional IDM Berlin 2018

Paralimpian cabang renang National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nor Aimah tengah mempersiapkan diri

Atlet NPC Kalsel, Nor Aimah Wakili Indonesia di Kejuaraan Internasional IDM Berlin 2018
istimewa
Paralimpian renang NPC Kalsel, Nor Aimah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Paralimpian cabang renang National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nor Aimah tengah mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan renang di Jerman, berlabel IDM Berlin 2018.

Nor Aimah yang telah bergabung di Pelatihan Nasional (Pelatnas) sejak Februari 2018 lalu, dipercaya menjadi wakil Indonesia berlaga di event tahunan yang berlangsung 7-10 Juni nanti.

"Ada sembilan atlet yang dikirim ke Jerman. Salah satunya saya dari Kalsel, dan delapan lainnya dari provinsi lain," jelas atlet asal Balangan ini.

Baca: Posko Satgas Peduli Lebaran Terima Pengaduan THR 2018, Bisa Lewat WA! Catat Nomor Ini

Ditambahkannya, ajang di Jerman tersebut merupakan kejuaraan international terbuka, yang tujuannya sebagai ajang try out menghadapi Kejurnas Renang 2018 dan juga Asian Paragames 2018 di Jakarta.

"Targetnya semoga bisa meraih medali untuk Kalsel, walaupun kemungkinan cukup berat dan ketat karena ini ajang internasional," ujarnya.

Baca: PPDB Online 2018 Tingkat SMA, Anak Pejabat Pun Tetap Harus Ikut Sistem Zonasi

Sebelum berangkat ke Berlin, Jerman, Aimah menjalani program latihan rutin bersama paralimpian lainnya di Pelatnas Solo, Jawa Tengah.

Latihan digelar hanya pada pagi hari selama enam kali dalam sepekan, meliputi latihan fisik dan teknik secara ringan. Sedangkan pada sore hari latihan ditiadakan selama Ramadan.

Baca: 3 Sanksi untuk Perusahaan yang Tak Bayar Atau Telat Keluarkan THR 2018

Meskipun menjalankan ibadah puasa, ia mengaku kondisinya saat ini cukup baik dan tidak terdapat kendala selama latihan. Aimah pun semakin antusias mengintensifkan latihan demi mengikuti sejumlah kejuaraan besar di 2018.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help