Seputar Kalteng

Kelotok Alkon Tenggelam di Katingan Tiga Orang Dinyatakan Hilang

Kecelakaan air menimpa lima orang warga di Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah

Kelotok Alkon Tenggelam di Katingan Tiga Orang Dinyatakan Hilang
net
ilustrasi tenggelam

BANJARMASINPOST.CO.ID, KATINGAN - Kecelakaan air menimpa lima orang warga di Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, menggunakan kelotok alkon saat  melewati sungai riam dari Tumbang Sanamang ingin mudik ke Desa Rantau Pandan, pada Senin (28/5/2018) sekira pukul 08.00 WIB.

Informasi terhimpun  Selasa (29/5/2018) menyebutkan, kelima orang tersebut adalah Kepala Sekolah SMP Satu Atap Rantau Pandan Ahmad Syaiful, dan Guru Ahmad Khadafi serta guru kontrak Saribudin dan adik sepupunya Sandi.

Baca: Jadwal Buka Puasa ke 13 Ramadhan, Selasa 29 Mei 2018 di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Lainnya

"Mereka , kecelakaan ketika naik trasportasi sungai menggunakan perahu ces atau Alkon yang di nahkodai oleh Uhing  dari Tumbang Sanamang ingin mudik ke desa Rantau Pandan," ujar H Rusli warga Katingan.

lebih lanjut diungkapkan, Saat melewati tengah riam penambahan di Hulu Desa Tumbang Mahup, di Wilayah Kecamatan Katingan Hulu, kelotok hilang keseimbangan dan terbalik akibat diterjang ombak serta terlempar dari ke sungai yang airnya pasang dan deras.

Akibat kecelakaan air tersebut, Kepala Sekolah SMP Satu Atap Rantau Pandan Ahmad Syaiful dan Guru Ahmad Khadafi serta Nahkoda mesin alkon Uhing dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian oleh masyarakat dan tim penyelamatan. (Banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved