Berita Hulu Sungai Selatan

Misterius, Pengrusakan Pot Taman Bundaran Hamalau HSS, Begini Kata Polisi

Pelaku pengrusakan pot-pot yang ada di Taman Bundaran Hamalau Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sampai sekarang masih misterius.

Misterius, Pengrusakan Pot Taman Bundaran Hamalau HSS, Begini Kata Polisi
via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
(Foto: Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup HSS) Kondisi pot bunga di taman bundaran Hamalau yang dirusak orang tak dikenal. Foto dirilis Selasa (29/5/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pelaku pengrusakan pot-pot yang ada di Taman Bundaran Hamalau Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sampai sekarang masih misterius.

Sejumlah pot tanaman sengaja dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pot yang terbuat dari tanah dan semen itu dirusak hingga pecah.

Tanah dalam pot dan tanaman yang ada di pot bahkan berserekan hingga ke jalan raya.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Persebaya vs Persipura Liga 1 Pekan 11 Selasa (29/5)\

Baca: 20 Contoh Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2018 dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Peristiwa yang sudah terjadi pekan lalu itu disikapi serius oleh Dinas Perumahan Rakyat, kawasan permukiman dan lingkungan hidup HSS.

Dinas ini bahkan sudah melaporkan peristiwa pengrusakan pot taman itu ke pihak berwajib yakni Polres HSS.

Kabid Pertanahan dan Prasarana Sarana Utilitas (PPSU) Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup Mahyuni mengatakan bahwa pot yang dirusak sudah diganti dengan pot persedian.

"Ada sembilan pot yang dirusak oleh pelaku. Enam di antaranya pecah. Kejadian ini sudah kita laporkan ke polisi pasca terjadi pengrusakan," katanya, Selasa, (29/5).

Pihaknya mengalami kerugian sekitar lima juta rupiah akibat tindakan pengrusakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

(Foto: Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup HSS) Kondisi pot bunga di taman bundaran Hamalau yang dirusak orang tak dikenal. Foto dirilis Selasa (29/5/2018)
(Foto: Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup HSS) Kondisi pot bunga di taman bundaran Hamalau yang dirusak orang tak dikenal. Foto dirilis Selasa (29/5/2018) (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)


"Peristiwa terjadi pada Jumat, (18/5) dini hari lalu. Sampai sekarang masih belum ada informasi terbaru dari pihak berwajib terkait dengan pelakunya," lanjutnya.

Pihaknya berharap pelaku yang tidak bertanggung jawab itu bisa diketahui sehingga tidak lagi melakukan aksi serupa di tempat lain.

"Sampai sejauh ini pot yang dirusak hanya di Bundaran Hamalau. Semoga tidak ada lagi di tempat yang lain," tambahnya.

Kasat Reskrim Polres HSS AKP Susilo mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait dengan pengrusakan pot-pot yang ada di Bundaran Hamalau.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait dengan pelaku pengrusakan pot di taman bundaran Hamalau. Semoga bisa cepat terungkap," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help