Berita Kalteng

Ayam Beku Tak Diminati Warga, Harga Ayam Potong di Palangkaraya Melonjak Naik

Kenaikkan harga ayam potong hingga mencapai Rp 42 ribu perkilogram mendapat perhatian berbagai kalangan

Ayam Beku Tak Diminati Warga, Harga Ayam Potong di Palangkaraya Melonjak Naik
tribunkalteng.com/faturahman
Kepala Disperindag Kalteng, Muhammad Hatta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kenaikkan harga ayam potong hingga mencapai Rp 42 ribu perkilogram mendapat perhatian berbagai kalangan, karena harga ayam sudah naik cukup signifikan dua pekan jelang lebaran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diaperindag) Kalimantan Tengah, Muhammad Hatta, mengakui, terjadinya kenaikkan harga ayam potong yang mencapai Rp 42 ribu perkilogram tersebut.

Dikatakan dia, selama ini sebenarnya pasokan ayam ke Palangkaraya cukup, jika warga Palangkaraya mau mengonsumsi semua ayam potong yang dijual di pasaran.

"Stok ayam itu sebenarnya cukup, karena selain pasokan dari peternak mandiri di Palangkaraya, pasokam ayam potong juga ada yang didatangkan dari Kalsel, bahkan juga ada yang didatangkan dari Jawa," ujarnya.

Baca: Dewi Perssik Menangis di Pelukan Angga Wijaya Dipertemukan di Brownis, Perempuan Maunya Dipeluk

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live Indosiar) Barito Putera vs Persija Jakarta Malam Ini

Namun lanjut Hatta, yang menjadi masalah di Palangkaraya dan Kalteng secara umumnya, pasokan ayam yang diminati warga Kalteng adalah ayam yang baru dipotong.

"Warga Palangkaraya, masih enggan mengonsumsi atau membeli daging ayam yang dibekukan, sehingga ketika masa bulan ramadan seperti sekarang permintaan tinggi tetapi untuk penjualan ayam yang baru di potong, sehingga stok menipis," ujarnya.

Padahal, ada saja pedagang yang menjual daging ayam kiriman dari luar Kalteng yang dibekukan melalui prizer, tetapi kurang diminati warga."Ini yang harus diberikan pemahaman kepada warga agar tidak segan mengonsumsi daging ayam yang dibekukan,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved