Berita Banjarbaru

Bermain Musik dari Balik Penjara, Inilah Lappenka Band, Band Warga Binaan Lapas Banjarbaru

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru selalu saja punya terobosan kreatif dalam membina warga binaan.

Bermain Musik dari Balik Penjara, Inilah Lappenka Band, Band Warga Binaan Lapas Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Lappenka Band, band warga binaan Lapas Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banjarbaru selalu saja punya terobosan kreatif dalam membina warga binaan menjalani hari-hari di penjara.

Kali ini hadir komunitas musik band, sebagai wadah bagi warga binaan yang ingin menyalurkan bakat bermusik. Hasilnya menggembirakan, belum dua bulan dirintis komunitas musik Lapas Banjarbaru susah punya grup band.

Namanya Lappenka Band. Lappenka ini singkatan dari Lapas Pengayoman Cempaka. Urusan keahlian memainkan alat musik jangan diragukan, meski alat musik masih seadanya mereka tampil percaya diri menghibur ketika beraksi di atas panggung mini.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Barito Putera vs Persija Jakarta Pekan 11 Liga 1 2018 Malam Ini

Suasana ketika jam besuk jadi tak sepi. Keluarga yang datang membesuk jadi lebih terhibur dengan adanya penampilan band itu.

"Yang tampil ya mereka itu warga binaan. Menghibur, menyalurkan bakat , Diberi keleluasaan untuk berkreativitas dan beraktivitas sesuai minat dan bakat yang penting tertib dan sungguh-sungguh, " ucap Kalapas Banjarbaru Akhmad Herriansyah didampingi Rizal staf admisi dan orientasi lapas Banjarbaru yang tak lain pembina band.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help