Berita Banjarmasin

Duh! Rusunawa Jalan Tembus Mantuil Banyak Kosong, Ternyata Kondisinya Seperti Ini

Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Ganda Maghfirah di Jalan Tembus Mantuil No 22 Banjarmasin Selatan

Duh! Rusunawa Jalan Tembus Mantuil Banyak Kosong, Ternyata Kondisinya Seperti Ini
Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Inilah kondisi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Ganda Maghfirah di Jalan Tembus Mantuil No 22 Banjarmasin Selatan. Gambar ini diambil Rabu (30/5/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Ganda Maghfirah di Jalan Tembus Mantuil No 22 Banjarmasin Selatan, tak semua ruangan berpenghuni.

Dari 291 rumah susun yang tersedia, hanya 70 persen berpenghuni atau 203 unit rumah. Sedangkan 98 tak berpenghuni alias kosong.

Usut punya usut ternyata kosongnya unit rumah susun diakibatkan bangunan rumah susun bocor. Bahkan, beberapa penghuni harus pindah dari rumah susun satu ke rumah susun lainnya.

Seperti, Marini, ia sudah tinggal di sana selama tujuh tahun. "Saya sudah beberapa kali pindah di blok C ini. Sering bocor," ujarnya.

Baca: LIVE STREAMING Indosiar Barito Putera vs Persija Jakarta Malam Ini - Link Live Streaming Vidio.com

Ia tinggal di lantai dua, meski demikian tak semua rumah susun terisi. Bahkan, di lantai ini hanya ada beberapa unit saja yang terisi.

Meski banyak rumah susun yang kosong, Pemerintah Kota Banjarmasin tak juga menyewakan ke tempat lain. Bahkan, rekannya sudah mendaftar sejak dua tahun lalu.

"Banyak kosong tapi masih daftar tunggu," bebernya.

Soal kebocoran bukan hanya keluhan blok C, blok A dan B juga mengalami serupa. Yanto dan Juriah mengeluhkan hal yang sama.

Baca: Live Vidio.com! LINK LIVE STREAMING PSM vs Madura United Liga 1 2018 via Vidio.com UseeTV

"Iya bocor juga. Tapi kalau yang lain sih gak masalah," katanya.

Pemerintah Kota Banjarmasin bakal melakukan perbaikan tahun depan. Tahun ini pihaknya masih melakukan pendataan bagian mana yang rusak.

"Kami lelangkan DED bangunan. Ini sudah masuk proses. Jadi terdata rusak apa saja dan berapa anggaran yang diperlukan," kata Kabid Pemukiman Dinas Perkim Kota Banjarmasin, Freddy. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved