Berita Tanahbumbu

Hebat, Tanahbumbu Raih WTP Untuk Kelima Kali Beruntun dari BPKP

Untuk kelima kalinya Tanahbumbu kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hebat, Tanahbumbu Raih WTP Untuk Kelima Kali Beruntun dari BPKP
ist
Plt sekda Tannbu H Erno Rudi Handoko, Kepala BPKAD Tanbu dan Wakil Ketua DPRD Tanbu, H Muhammad Alpiya Rakhman saat menerima penghargaan WTP dari BPKP Perwakilan Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Lagi, tahun ini Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan tersebut diterima saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahbumbu Tahun Anggaran 2017, Rabu (30/5/18) di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Pencapaian ini merupakan tahun kelima secara beruntun yang diterima Pemerintah Kabupaten Tanbu. Prestasi ini berhasil dipertahankan dan kembali mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca: Dewi Perssik Menangis di Pelukan Angga Wijaya Dipertemukan di Brownis, Perempuan Maunya Dipeluk

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live Indosiar) Barito Putera vs Persija Jakarta Malam Ini

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Tanahbumbu Rooswandi Salem, mengatakan prestasi yang diraih ini merupakan pencapaian optimal Bupati Mardani H Maming dalam mengawal akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan dan aset daerah. Tak heran bila kembali mendapatkan opini WTP untuk ke-5 kali secara berturut-turut.

"Prestasi yang diraih ini merupakan hasil dari komitmen Bupati Tanbu Mardani H Maming untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabilitas. Khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah yang berujung pada meningkatnya pelayanan masyarakat dan pembangunan di daerah," katanya.

Rooswandi menambahkan prestasi WTP ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik. Tanpa adanya koordinasi serta yang didasari atas komitmen dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi atas tata kelola keuangan daerah, tak akan mudah mendapatkan penghargaan itu.

Baca: Ini Identitas Korban Tewas Kecelakaan Maut di Km 64 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar

"Kami menyadari komitmen pimpinan adalah hal yang sangat penting dalam upaya apapun yang ingin dicapai dalam mewujudkan pembangunan terbaik didaerah," ucapnya.

Sekadar diketahui, penerimaan penghargaan itu diterima oleh Plt sekda Tannbu H Erno Rudi handoko, Kepala BPKAD Tanbu dan Wakil Ketua DPRD Tanbu, H Muhammad Alpiya Rakhman. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help