Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Jelang MotoGP Italia 2018, Unggul Jauh dari Para Rival, Pembalap Honda Marquez Tetap Membumi

Marc Marquez, memiliki keunggulan poin yang besar atas para rivalnya menjelang bergulirnya seri balap keenam MotoGP Italia

Jelang MotoGP Italia 2018, Unggul Jauh dari Para Rival, Pembalap Honda Marquez Tetap Membumi
Repsol Honda
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, keluar dari garasi timnya untuk menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (17/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, FIRENZE - Jelang MotoGP Italia 2018 di Mugello, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tetap rendah hati meskipun memiliki keunggulan poin yang besar atas para rivalnya.

Seri balap keenam MotoGP Italia digelar pada akhir pekan ini, 1-3 Juni 2018. Disiarkan secara Live Trans7

Walaupun sudah mengoleksi 95 poin dan unggul 36 poin atas pebalap terdekat, Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Marquez tidak mau jemawa. Dia akan tetap rendah hati dan membalap penuh semangat.

"Senang bisa pergi ke Mugello dengan keunggulan dalam kejuaraan, tapi ini masih fase awal dari musim ini dan segalanya berlangsung sangat ketat. Jadi kami harus tetap membumi," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari laman Repsol Honda.

Baca: Dewi Perssik Menangis di Pelukan Angga Wijaya Dipertemukan di Brownis, Perempuan Maunya Dipeluk

Baca: Jadwal MotoGP Italia 2018 Mugello - Ketidakpuasan Marc Marquez pada Performa Motor Honda

Marquez juga sebenarnya punya keuntungan lain selain poin. Hasil tes tengah musim di Mugello beberapa pekan lalu juga akan menjadi bekal Marquez untuk tampil bagus.

Saat ini Marquez hanya perlu mengetahui informasi pelengkap untuk meramu segala persiapan yang sudah dilakukannya demi meraih kemenangan keempat musim ini.

"Selalu ada pertanyaan mengenai ban, setelan, temperatur, dan sebagainya. Contohnya, kondisi akhir pekan ini kemungkinan akan lebih hangat dibanding saat kami melakukan tes," ujar Marquez.

Baca: Jelang MotoGP Italia 2018, Masa Depan Jorge Lorenzo di Ducati Kian Tak Jelas

"Jadi kami hanya perlu terus fokus untuk mencoba dan mengendalikan pasang surut yang biasa terjadi dalam persiapan sebuah balapan," ucap The Baby Alien, julukan Marquez.

Perjuangan Marquez untuk mencetak hasil terbaik akan dimulai saat latihan bebas pertama (FP1) yang dihelat pada Jumat (1/6/2018) pukul 09.55 waktu setempat atau 14.55 WIB. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

(Penulis : Hanief Syafi Al Umam/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Tetap Rendah Hati meski Unggul Jauh atas Para Rival"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help