Berita Kotabaru

Lagi Belasan Unit Motor Diamankan Sat Lantas, Balap Liar di Bulan Puasa Ramadhan

Itu menyusul karena operasi penindakan yang terus dilakukan setiap malam, dengan manyasar kantong-kantong menjadi aksi balap liar

Lagi Belasan Unit Motor Diamankan Sat Lantas, Balap Liar di Bulan Puasa Ramadhan
helriansyah
Jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kotabaru benar-benar tidak membuat kendor penindakan para pelaku balapan liar yang meresahkan pengguna jalan umum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kotabaru benar-benar tidak membuat kendor penindakan para pelaku balapan liar yang meresahkan pengguna jalan umum.

Itu menyusul karena operasi penindakan yang terus dilakukan setiap malam, dengan manyasar kantong-kantong menjadi aksi balap liar selama bulan Ramadan.

Alhasil operasi dilaksanakan, Rabu (30/5/2018) dinihari, kembali diamankan belasan unit sepeda motor melakukan aksi membuat resah pengguna jalan umum.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Alvin Agung Wibawa SIK membenarkan, jajarannya kembali mengamankan belasan buah kendaraan roda dua digunakan untuk balapan.

Baca: Piala Dunia 2018 Rusia - Begini Jadwal Piala Dunia 2018, Awal dan Finalnya, Pokoknya Lengkap!

Menurut Alvin, belasan buah sepeda motor hasil operasi penindakan, Rabu (30/5/2018) dinihari telah diamankan di satlantas.

Baca: Besok 30 Mei 2018 Hari Raya Galungan, Ini 15 Contoh Ucapan Selamat Galungan Bahasa Bali & Indonesia

Sekadar diketahui, sebelumnya atau selama Ramadan 1439 hijriah, sebanyak 40 unit kendaraan ditilang karena terlibat aksi balapan liar di empat lokasi.

Baca: Wow! Pengacara Mesir Tuntut Sergio Ramos Rp 16 Triliun karena Bikin Cedera Mohamed Salah

Antara lain jalan Surya Gandamana, Veteran, H Hasan Basri (depan PLN), dan kawasan Siringlaut.

Untuk memberikan efek jera, puluhan unit sepeda motor yang terjari baru akan disidangkan setelah Idul Fitri nanti.

Sebelumnya, masih menurut Alvin, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pengandilan Negeri Kotabaru terkait penyidangan tersebut.

Maka dari itu diharapkan tidak hanya memberi efek jera, tapi operasi penindakan dilakukan agar tercipta kamseltibcar lantas yang kondusif.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah).

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved