Ramadhan Zaman Now

NEWSVIDEO - Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Banjarmasin Post Group

Satu pertanyaan besar setiap Ramadan, kenapa pengeluaran rumah tangga bertambah? Padahal bulan puasa.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu pertanyaan besar setiap Ramadan, kenapa pengeluaran rumah tangga bertambah? Padahal bulan puasa. Mestinya biaya dapur lebih bisa hemat.

Fenomena di atas diungkapkan H Masykuri Hamdie, saat tausiyah pada buka puasa bersama keluarga besar Banjarmasin Post Group, Rabu (30/5/2018).

"Bertambahnya pengeluaran itu karena banyak keinginan. Balas dendam. Buka puasa dan sahur mau makan ini dan itu, sehingga berlebihan membelinya," ungkapnya.

Baca: Live Indosiar! LINK LIVE STREAMING Barito Putera vs Persija Liga 1 2018 via Indosiar Vidio.com

Mestinya, saran Masykuri, daripada uang dibelanjakan secara berlebihan, lebih baik dikeluarkan untuk zakat, infaq, sadakah, karena pahalanya dilipatgandakan Allah SWT.

Masykuri juga mengingatkan tentang nikmat umur, semoga dengan perjalanan puasa ini bisa lebih introspeksi diri, bagaimana menjalankan ibadah selama 14 hari ini, semoga ke depannya semakin bagus dan berkah.

Buka puasa bersama di Aula Palimasan lantai 5 ini bertema hikmah ramadhan kita tingkatkan rasa kebersamaan, dihadiri karyawan BPost, percetakan, agen, loper, pengencer dan di dukung relasi PT Adaro, PT Tunas Inti Abadi, PT Astra Agro Lestari.

Baca: Susunan Pemain Barito Putera vs Persija Liga 1 2018 - Hansamu dan Gavin Tetap Starter

Pimpinan Umum BPost Group, H P Rusdi Effendi AR, menyatakan, buka puasa ini sebagai silaturahmi untuk meningkatkan kebersamaan dan saling mengenal antara divisi.

"Dengan silaturahmi insya Allah panjang umur dan murah rezeki. Semoga kita bisa bertemu lagi pada Ramadhan tahun akan datang," ucap Rusdi.

Buka puasa ini juga disyukuri para loper seperti halnya Sugeng yang sudah 10 tahun sebagai loper di kawasan Jl Veteran sampai Jl A Yani Km3, Banjarmasin.

"Alhamdulillah, bisa jadi tambahan ekonomi keluarga. Semoga kita semua diberikan kesejahteraan," ujarnya.

Lukman Hakim, loper di kawasan Jl Sultan Adam, yang bekerja selama 12 tahun juga menyatakan harapan yang sama.

"Jam 4 subuh membagi koran kepada pelanggan. Syukurlah pekerjaan ini dapat bermanfaat ke depan ditambah kesejahteraan," tukasnya.(banjarmasinpost.co.id /Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help