Berita Tabalong

Panwaslu Panggil Dua Oknum ASN, Terkait Netralitas dalam Pilkada Tabalong

Dua oknum ASN dipanggil Panwaslu Tabalong terkait dugaan pelanggaran netralitas dalam Pilkada Tabalong 2018.

Panwaslu Panggil Dua Oknum ASN, Terkait Netralitas dalam Pilkada Tabalong
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Spanduk netralitas ASN di Pilkada Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dua oknum ASN dipanggil Panwaslu Tabalong terkait dugaan pelanggaran netralitas dalam Pilkada Tabalong 2018.

Kedua abdi negara yang merupakan ASN di Kabupaten Tabalong ini dipanggil untuk proses klarifikasi dugaan pelanggaran yang telah dilakukan.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Panwaslu Tabalong, M Fahmi Failasopa, yang dikonfirmasi, membenarkan pihaknya saat ini tengah melakukan proses terkait dugaan pelanggaran netralitas dari dua oknum ASN.

"Keduanya sudah kita panggil Selasa (29/5/2018) untuk dimintai keterangan atau klarifikasiz" kata Fahmi saat ditemui di kantornya.

Baca: 2 Link Live Streaming Indosiar Barito Putera vs Persija Liga 1 2018 via Vidio.com Malam Ini

Selain memanggil kedua oknum ASN, panwas juga sudah melakukan pemangilan terhadap pelapor dan saksi yang mengetahui kejadian.

Dugaan pelanggaran netralitas ini masing-masing didapatkan dari temuan panwaslu sendiri dan satunya dari laporan masyarakat ke panwaslu.

"Untuk yang temuan itu berdasarkan hasil pengawasan kampanye medsos dari Panwaslu Tabalong sendiri terhadap akun medis sosial salah satu paslon yang resmi," ungkap Fahmi.

Dimana, baik yang merupakan temuan ataupun laporan masyarakat, diketahui kedua oknum ASN itu telah memposting di media sosial FB yang diduga telah memberikan dukungan kepada paslon tertentu.

Terpisah Koordinator Divisi, Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Panwaslu Tabalong, Ardiansyah, juga membenarkan saat ini ada dua kasus yang ditangani terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN.

"Yang ditangani pertama itu kasus temuan dari Panwaslu Kabupaten Tabalong dan yang kedua terkait laporan masyarakat," katanya.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Liga 1 Barito Putera vs Persija via Live Streaming Indosiar

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved