Bumi Antaluddin

Pemkab HSS Raih Opini WTP Kelima Kalinya

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pemkab HSS kembali meraih

Pemkab HSS Raih Opini WTP Kelima Kalinya
Protokol dan kehumasan pemkab HSS
Plt Bupati HSS H Ardiansyah dan Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi menerima WTP dari Kepala perwakilan BPK Kalsel Tornanda Syaifullah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pemkab HSS kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Rabu (30/5/2018), Plt Bupati HSS H Ardiansyah menerima hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Selatan Tornanda Syaifullah.

Penyerahan LKPD ini berlangsung di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Jl A Yani Km 32,5 Loktabat Banjarbaru.

Pada saat penerimaan piagam opini WTP LKPD itu, Plt Bupati HSS H Ardiansyah didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS H Ahmad Fahmi.

Atas raihan Opini WTP itu, Pemkab HSS sudah berhasil meraih lima kali berturut - turut predikat tertinggi di bidang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Terhitung sejak 2013, 2014, 2015, 2016 dan 2017 Pemkab HSS tidak pernah absen meraih predikat Opini WTP bidang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Penyerahan opini WTP ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Plt Bupati HSS Ardiansyah dan Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah dan Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi menerima WTP dari Kepala perwakilan BPK Kalsel Tornanda Syaifullah.
Plt Bupati HSS H Ardiansyah dan Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi menerima WTP dari Kepala perwakilan BPK Kalsel Tornanda Syaifullah. (Foto Protokol dan kehumasan.)


Penghargaan WTP kelima berturut-turut yang diberikan BPK perwakilan Kalsel kepada Pemkab HSS ini menjadi kado manis sebelum berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2013-2018 H Achmad Fikry- H Ardiansyah pada 17 Juni mendatang.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan sangat bersyukur dengan apa yang diraih oleh Pemkab HSS untuk bidang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017.

Raihan opini WTP selama lima tahun berturut-turut tak lepas dari komitmen serta fakta integritas yang dilakukan semua pihak untuk melakukan pengelolaan administrasi keuangan benar-benar dilakukan secara transparan, amanah dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

"Alhamdulillah Pemkab HSS kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bidang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017," katanya.

Pria yang menjabat sebagi wakil Bupati HSS dua periode ini menuturkan bahwa hasil yang diraih itu merupakan kerja keras semua pihak di Pemkab HSS.

Prestasi yang diraih harus diimbangi dengan kinerja yang maksimal oleh semua pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab HSS.

Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi mengatakan predikat opini WTP yang diraih Pemkab HSS merupakan pencapaian yang luar biasa.

"Alhamdulillah Pemkab HSS meraih opini WTP untuk ke lima kalinya secara berturut-turut," katanya.

Melihat hasil itu, Pemkab HSS sudah menjalankan aturan di bidang keuangan dengan baik dan sesuai aturan.

"Semoga untuk ke depannya, Pemkab HSS bisa mempertahankan apa yang sudah diraih terkait predikat opini WTP," harapnya.

Ketua DPRD termuda di Kalsel ini berharap apa yang sudah diraih oleh Pemkab HSS bisa menjadi motivasi pejabat dan pegawai di Pemkab HSS untuk bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat HSS. (*/aol)

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved