Berita Olahraga

Persiapkan Diri Arungi Kejuaraan di 2018, Pendekar Tala Jaga Kebugaran Fisik Selama Puasa

Atlet pencak silat Tanahlaut (Tala) tetap menggeber aktivitas latihan selama bulan Ramadan. Meskipun porsinya lebih ringan

Persiapkan Diri Arungi Kejuaraan di 2018, Pendekar Tala Jaga Kebugaran Fisik Selama Puasa
istimewa
Atlet pencak silat Tala latihan malam hari, di padepokan mini hamparan, Pelaihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Atlet pencak silat Tanahlaut (Tala) tetap menggeber aktivitas latihan selama bulan Ramadan. Meskipun porsinya lebih ringan, namun latihan tetap dijalankan setiap hari setiap sore dan malam hari.

"Kami cenderung di latihan beban, untuk menjaga kebugaran fisik atlet," terang pelatih pencak silat Tala, Tommy Firdaus kepada Banjarmasinpost.co.id.

Setelah lebaran nanti, diungkapkannya pesilat Tala bakal mengikuti sejumlah kejuaraan, di antaranya O2SN, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Baca: Dewi Perssik Menangis di Pelukan Angga Wijaya Dipertemukan di Brownis, Perempuan Maunya Dipeluk

Baca: Jelang MotoGP Italia 2018, Unggul Jauh dari Para Rival, Pembalap Honda Marquez Tetap Membumi

Baca: Jelang Laga Uji Coba Kontra Tim Barito U19, Kapten Martapura FC Alami Penurunan Fisik

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live Indosiar) Barito Putera vs Persija Jakarta Malam Ini

Saat ini sejumlah atlet tersebut telah dipersiapkan menyongsong event-event tersebut. Latihan di gelar di padepokan mini hamparan, Pelaihari.

"Ada atau tidak ada kejuaraan kami selalu rutin latihan, jadi menuju persiapan tiga kejuaraan itu persiapan kami tetap sama," Tommy menegaskan.

Ia pun belum bisa memastikan siapa yang bakal dikirim di tiga kejuaraan tersebut. Menurutnya semua atlet memiliki peluang yang sama, asal rajin dan menunjukkan progres saat latihan.

Kendati dalam keadaan berpuasa, Tommy mengungkapkan, para pesilat tetap antusias mengikuti latihan, tampak lebih solid dan tetap banyak sebagaimana di luar Ramadan.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help