Berita Hulu Sungai Tengah

Bayar THR dan Gaji ke 13 ASN, Bank Kalsel Barabai Siapkan Rp 70 Miliar

“Alhamdulillah, kita tentunya senang, karena kebutuhan keluarga terus meningkat"

Bayar THR dan Gaji ke 13 ASN, Bank Kalsel Barabai Siapkan Rp 70 Miliar
kontan
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kebijakan baru tunjangan hari raya (THR) yang dibayar secara total gaji yang diterima bulanan itu disambut gembira para ASN Pemkab HST.

“Alhamdulillah, kita tentunya senang, karena kebutuhan keluarga terus meningkat. Apalagi selama bulan puasa, harga bahan makanan serba mahal,” tutur seorang ASN di Humas Pemkab HST.

ASN lainnya berharap, pembayaran THR maupun gaji ke 13 nanti lancar dan didukung pelayanan Bank Kalsel dengan menyediakan dana yang cukup di Kas ATM-nya.

Baca: 2 Link LIVE STREAMING Indosiar Persib Bandung vs Bhayangkara FC Liga 1 via Vidio.com

“Soalnya pengalaman kalau pebayaran gaji yang berturut-turut, gaji ruti bulanan, THR, gaji ke 13 dan sertifikasi, kas di ATM sempat kosong,”ungkap salah seorang guru di Barabai.

Mengenai ketersediaan dana di Bank Kalsel, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Barabai Suwanto, di konfirmasi banjarmasinpost.co.id, Kamis (31052018) mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Malam Ini - Link Live Streaming Metube.id

Bank Kalsel Barabai, menyiapkan droping dana dengan total Rp 70 miliar plus dana cadangan 10 miliar. Total dana tersebut untuk membayar Gaji rutin bulanan, THR dan Gaji ke 13 serta dana sertifikasi guru.

“Jadi walapun hari libur ketersediaan dananya di ATM aman saja,”jelasnya. Di Barabai sendiri tersedia enam unit ATM, ditambah ATM lainnya yang tersebar di tiap kota kecamatan.

Sementara, Plt Bupati HST HA Chairansyah mengimbau agar para ASN di HST tak lantas menjadi boros, ketika menerima gaji “bertubi-tubi”.
Belanja disesuaikan kebutuhan saja. Jangan sesuai keinginan, pikirkan kebutuhan keluarga ke depannya,” imbaunya.

Chairansyah mengatakan, pembayaran THR dilakukan lebih awal, mengingat banyaknya hari libur ASN selama Ramdan ini.

“Sebenarnya rencana mau dibayar menjelang lebaran saja. Karena banyak hari liburnya, jadinya kita bayarkan minggu pertama Juni ini, yaitu tanggal 4,”pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help