Lebaran Idul Fitri 2018

Berikan Rasa Aman, Operasi Ketupat Intan Lebaran Idul Fitri 2018 Polda Kalsel Kerahkan 1483 Personil

Upaya Polda memberikan rasa aman dan kenyamanan terhadap masyarakat selama Lebaran Idul Fitri 2018 atau 1439 H.

Berikan Rasa Aman, Operasi Ketupat Intan Lebaran Idul Fitri 2018 Polda Kalsel Kerahkan 1483 Personil
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Rapat koordinasi Operasi Ketupat Intan di Polda Kalsel dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jajaran Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan berupaya memberikan rasa aman dan kenyamanan terhadap masyarakat selama Lebaran Idul Fitri 2018 atau 1439 H yang akan datang.

Untuk itulah pada Operasi Ketupat Intan 2018 yang berlangsung pada 4 Juni hingga 21 Juni nanti petugas yang diturunkan untuk melakukan pengamanan akan lebih banyak.

Karoops Polda Kalsel Kombes Budi Sapto Irwanto mengungkapkan pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap beberapa hal termasuk dengan panjangnya cuti bersama pada Idul Fitri 1439 H ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Malam Ini Live RCTI

"Total cuti seluruhnya dengan. Idul Fitri 2018 dan libur ada 11 hari, untuk pulau Jawa memang arus lintasnya padat kalau di tempat kita justtu banyak yang pulang kampung, sejingga perpadatan nantinya juga ada di pelabuhan dan udara," paparnya.

Budi mengungkapan bahwa untuk tahun ini mereka tingkatkan pengamanan dengan melibatkan kekuatan personill dua kali lipat dari tahun lalu.

Dimana pada tahun lalu personil Polri dan juga TNI yang diturunkan sebanyak sekitar 850 personil dan untuk tahun ini (2018,Red) pihaknya turunkan dua kali lipat yakni sebanyak 1483 personil.

"Aparat yang kita turunkan sebanyak 1483 personil dan fokus pengamanan kita dilakukan di tempat-tempat keramaian , tempat ibadah dan lapangan saat salat Ied," paparnya.(banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help