Liga 1 2018

Ini Kunci Keberhasilan Barito Putera Tekuk Persija Jakarta dan Bertengger di Puncak Klasemen

Kemenangan itu pun terbilang begitu berharga bagi skuat Laskar Antasari karena berhasil menduduki puncak klasemen sementara.

Ini Kunci Keberhasilan Barito Putera Tekuk Persija Jakarta dan Bertengger di Puncak Klasemen
Banjarmasinpost.co.id/Apunk
Barito Putera vs Persija Jakarta 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Barito Putera berhasil memulangkan tamunya Persija Jakarta dengan tangan hampa karena kalah dalam laga pekan 11 kompetisi Gojek Liga 1 2018 dengan skor 2-1, Rabu (30/5/2018) malam.

Kemenangan itu pun terbilang begitu berharga bagi skuat Laskar Antasari karena berhasil menduduki puncak klasemen sementara.

Dan keberhasilan Barito menaklukkan Macan Kemayoran dalam laga tersebut, sepertinya tak terlepas dari kecerdikan sang pelatih dalam mengantisipasi permainan Persija.

Baca: The Sacred Riana Bikin Horor Lagi, Koban Tewas dalam Pembunuhan Hatui Juri Americas Got Talent

Beberapa pemain pilar Persija untuk membangun serangan seperti Riko Simanjuntak hingga Marco Simic dibuat tak bertaji dan begitu kesulitan mengembangkan permainan.

Baca: Cap Negatif Ternyata Sulit Hilang di Diri Lucinta Luna, Buka Bareng Anak Yatim Pun Dicurigai Ini

Salah seorang pencetak gol kemenangan bagi Barito yakni Dandi Maulana pun membeberkan kunci keberhasilan timnya memenangi laga tersebut.

Baca: Tak Muncul di Pesbukers, Netizen Tanya Raffi, Bos ANTV: Katanya Pusing, Tapi Ada di TV Sebelah

Bartman Wanita asal Banjarbaru, mendukung Barito Putra saat menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (30/5/2018)
Bartman Wanita asal Banjarbaru, mendukung Barito Putra saat menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (30/5/2018) (banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

"Kesuksesan kemenangan ini karena kami mampu mengantisipasi permainan Persija bahkan sejak latihan coach sudah memberi instruksi bagaimana permainan Persija dan mengantisipasinya," kata Dandi saat jumpa pers usai laga.

Sementara itu pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago menerangkan kemenangan timnya tersebut merupakan buah dari latihan timnya selama melakukan persiapan untuk menjamu Persija.

"Tugas seorang pelati adalah memperlancar proses bermain dari pemain di lapangan. Saya memberikan arahan kemungkinan apa saja yang bisa terjadi dan kemungkinan lawan bermain seperti apa," katanya.

Ditambahkan Jacksen, anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang diberikannya sejak melakukan persiapan dengan sangat baik.

"Kita tahu kelebihan Persija adalah bola corner dan juga servis. Dan dalam pertandingan tidak ada bola yang membahayakan gawang kita," pungkasnya.(Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved