Advertorial BNNK Banjarmasin

Kepala BNNK Banjarmasin Sosialisasikan Permenkes Nomor 7 Tahun 2018 di 5 Kecamatan

Kepala BNN Kota AKBP H Ilyas SSos MM menyosialisasikan Permenkes No 7 2018 dengan menjadi Irup pada apel di lima kecamatan.

Kepala BNNK Banjarmasin Sosialisasikan Permenkes Nomor 7 Tahun 2018 di 5 Kecamatan
HO/BNN Kota Banjarmasin
Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas SSos MM menyosialisaikan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 7 Tahun 2018 saat menjadi inspektur upacara di 5 Kecamatan di Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Terbitnya Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor 7 Tahun 2018 tentang 'Zenith' masuk golongan psikotropika, naik kelas dan termasuk golongan I narkotika terus disosialisasikan jajaran Badan Narkotika Nasional Kota Banjarmasin.

Sosialisasi mengenai adanya kandungan karisoprodol pada obat yang dikenal di pasaran dengan nama somadril, carnophen atau zenith serta PCC , sehingga para pengedar dan pemakai bisa dijerat UU Narkotika.

Sosialisasi ini dilakukan langsung oleh Kepala BNN Kota AKBP H Ilyas S Sos MM dengan menjadi Inspektur Upacara pada apel di lima kecamatan di kota Banjarmasin.

Yakni pada Senin (9/4/2018) pagi menjadi Inspektur Upacara di Kecamatan Banjarmasin Utara dan dihadiri peserta sebanyak 80 orang yang diikuti oleh camat, sekretaris camat, lurah dan para staf pegawai kecamatan Banjarmasin Utara.

Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas  S Sos MM foto bersama ASN seusai menjadi irup di Kecamatan
Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas S Sos MM foto bersama ASN seusai menjadi irup di Kecamatan (HO/BNN Kota Banjarmasin)

Kemudian pada Senin (16/4/2018) di Kecamatan Banjarmasin Timur juga dihadiri peserta sebanyak 80 orang yang diikuti oleh camat, sekretaris camat, lurah dan para staf pegawai Kecamatan Banjarmasin Timur.

Selanjutnya pada Senin ( 23/4/2018) di Kecamatan Banjarmasin Tengah dengan peserta sebanyak 90 orang yang diikuti oleh camat, cekretaris camat, lurah dan para staf pegawai Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Senin (30/4/2018) di Kecamatan Banjarmasin Selatan dengan peserta sebanyak 90 orang yang diikuti oleh camat, sekretaris camat, Lurah dan para staf pegawai Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dan terakhir Senin (14/5/2018) di Kecamatan Banjarmasin Barat dengan peserta sebanyak 80 orang yang diikuti oleh camat, sekretaris camat, Lurah dan para staf pegawai Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas S Sos MM mengungkapkan bahwa dirinya menjadi Inspoektur Upacara di lima kecamatan secara bergiiliran dalam satu bulan terakhir ini. Pada upacara yang dihadiri para Camat, Lurah, dan staf ini dirinya sampaikan dan memberikan pengetahuan tentang Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor 7 Tahun 2018.

Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas SSos MM saat menjadi inspektur upacaa di kecamatan
Kepala BNN Kota Banjarmasin AKBP H Ilyas SSos MM saat menjadi inspektur upacaa di kecamatan (HO/BNN Kota Banjarmasin)

Pada Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor 7 Tahun 2018 berkaitan jenis obat-obatan misal Zenit, Dextro, Carmophen, kalau mengandung karisoprodol maka pemberlakukan termasuk narkotika golongan 1.

"Diharapkan dengan sosialisasi ini para camat, lurah bisa sampaikan ke warganya sesuai dengan daerahnya masing-masing, supaya masyararakat mengetahuinya dan jangan sampai tidak tau penggolongan obat-obatan itu masuk narkotikola golongan 1, setara dengan kita memakai ineks, sabu, dan ganja," paparnya.

Kenapa menyasar para camat, lurah? Ilyas mengatakan , tentunya karena mereka punya warga dan minimal ada RT-RT dimana setiap ada pertemuan mereka bisa menyampaikan hal perubahan penggolongan obat-obatan tersebut.

Dan mereka merupakan kepanjangan tangan untuk menyampaikan informasi ke warganya terutama RT-RT berada di lingkungannya. Dan yang utama juga diharapkan masyarakat jangan pernah mencoba dan terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang apa pun jenisnya.

Sementara itu para camat sendiri menyambut gembira dengan kedatangan tim BNNK Kota Banjarmasin melakukan sosialisasi tentang adanya Peraturan Menteri Kesehatan (Menkes) Nomor 7 Tahun 2018 ini. (*/AOL)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved