Ekonomi dan Bisnis

Penjualan Emas Antam Selama Ramadhan 2018 di Banjarmasin Stabil

“Hari ini untuk kepingan 10 gram seharga Rp 6.260.000 atau setara dengan Rp 626.000 per gramnya"

Penjualan Emas Antam Selama Ramadhan 2018 di Banjarmasin Stabil
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penjualan emas Antam selama bulan puasa tergolong stabil, padahal kebutuhan masyarakat meningkat. Menandakan minat masyarakat berinvestasi emas Antam makin tinggi.

Menurut Marketing Representative Assistant Manager Butik Emas Logam Mulia Banjarmasin, Thamrin Latief bahwa selama bulan puasa penjualn tetap seperti bulan lalu.

“Hari ini untuk kepingan 10 gram seharga Rp 6.260.000 atau setara dengan Rp 626.000 per gramnya,” katanya, Kamis (31/5).

Baca: 3 Torehan Positif Jika Maung Bandung Menangi Laga Persib vs Bhayangkara FC di Liga 1 2018

Penjualan emas di Bank Syariah Mandiri (BSM) Banjarmasin tergolong ramai. Kondisi ini dikarenakan harga emas saat ini sedang dalam posisi stagnan atau rendah dari bulan April 2018 lalu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello Minggu 3 Juni 2018

Diungkapan Area Pawning Manager Bank Syariah Mandiri Banjarmasin, M Denny Ramadhan. Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya belum memberikan promo khusus, hanya saja tetap ada spesial diskon bagi nasabah yang ingin mendengarkan sosialisasi edukasi tentang emas.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Malam Ini - Link Live Streaming Metube.id

“Seperti mengundang kami presentasi walau cuma 30 menit di tempat kantor, atau tempat bekerja nasabah atau masyarakat yang mau,” katanya.

Dijelaskannya, untuk emas lokal pada Kamis (31/5) di harga beli Rp 582.000 sedangkan harga jualnya Rp 579.000, sedangkan emas Antam menyesuaikan dengan website Antam Banjarmasin.

Baca: 2 Link LIVE STREAMING Indosiar Persib Bandung vs Bhayangkara FC Liga 1 via Vidio.com

Ditambahkannya, seperti pada seminggu ini penjualan boleh dibilang dahsyat, dikarenakan lagi gencar-gencarnya edukasi tentang emas ke masyarakat seperti gerai di pasar wadai. Pihaknya bersyukur hampir tiga kilogram total yang telah dibeli masyarakat secara cicil.

“Penjualan emas menungkat karena juga ada sebagian yang mendapat THR dan harga emas turun jadi banyak yang memanfaatkan untuk beli emas sebagai investasi,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, tingginya kebutuhan masyarakat selama bulan puasa ini tidaklah mempengaruhi penjualan emas. Masyarakat secara cicil bisa berinvestasi emas batangan, hanya dengan 20 persen dari harga emas masyarakat sudah punya emas.

Begitu pula dengan emas perhiasan. Pantauan di toko emas pusat pertokoan Pasar Pangeran Antasari Banjarmasin, antara masyarakat yang membeli emas dan menjual seimbang.

Dibenarkan pemilik toko emas Taisir, H Gurdani. Dia mengatakan, harga emas 999 Rp 590.000, emas 700 Rp 450.000 per gram, emas 420 Rp 260.000 per gram.

“Kalau sekarang pasaran emas masih setabil, yang beli sama jual kira-kira 50 persen seimbang,” pungkasnya. (Has)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved