Berita Hulu Sungai Utara

STIPER Amuntai Gelar Uji Kompetensi, Ini Tim Pengujinya

Ketua TUK Pertanian STIPER Amuntai dr Zarmiyeni SP MP mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 200 orang yang diikuti oleh dosen, mahasiswa

STIPER Amuntai Gelar Uji Kompetensi, Ini Tim Pengujinya
reni kurnia wati
Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Uji Kompetensi yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Tanahlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAISekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Uji Kompetensi yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Tanahlaut. Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan uji kompetensi sertifikasi profesi yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi disingkat (BNSP).

Ketua TUK Pertanian STIPER Amuntai dr Zarmiyeni SP MP mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 200 orang yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, dinas terkait serta peserta umum. Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa tahap, untuk tahap pertama diikuti oleh 42 orang di Poltek Negeri Tanah Laut sedangkan sisanya dilaksanakan antara tanggal 02 Juni hingga 07 Juli di STIPER Amuntai dan STIPER Muhammadiah Tanah Grogot.

Baca: Prediksi Skor Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 Malam Ini Live RCTI : Kedua Tim Selevel?

Dalam seluruh kegiatan dihadiri oleh tiga orang assesor Ir Bamban Triwibowo dari LSP Pertanian Malang, Drs Lalu Fauzul Idhi dari Praktisi Pertanian Balikpapan dan Dr Zarmiyeni SP MP dari TUK Pertanian STIPER Amuntai.

“TUK Pertanian STIPER Amuntai merupakan satu satunya TUK pertanian di Kalimantan selatan yang siap untuk melaksanakan uji kompetensi dengan 38 skema sesuai dengan kebutuhan assesi,” ungkapnya.

Baca: Formasi Maut Maung Bandung Jelang Laga Persib vs Bhayangkara FC di Pekan 1 2 Liga 1 2018

Beberapa uji kompetensi yang dilakukan selain tertulis juga ada praktek, salahsatunya yaitu pembuatan pupuk organik dan pestisida organik sekaligus pembuatan tempe. “Kami juga siap menjalin kerjasama dengan SMK pertanian, fakultas pertanian dan praktisi pertanian di wilayah Kalimantan,” ungkapnya. (nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help