Ekonomi dan Bisnis

Tak Hanya Soal Ekonomi, Bank Kalsel Juga Dukung Perkembangan Kesenian Banua

Termasuk dengan dukungan Bank Kalsel melalui sponsorship, KSB Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sukses selenggarakan Aruh Senin

Tak Hanya Soal Ekonomi, Bank Kalsel Juga Dukung Perkembangan Kesenian Banua
Istimewa
Gelaran Aruh Seni dan Diesnatalis KSB ULM ke X beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ikut bantu kembangkan kemajuan Banua tak hanya dari sisi perekonomian, Bank Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) juga dukung geliat kesenian daerah.

Termasuk dengan dukungan Bank Kalsel melalui sponsorship, KSB Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sukses selenggarakan Aruh Senin dan Dies Natalis KSB ULM ke X yang digelar pada Kamis (10/5/2018) hingga Minggu (13/5/2018) lalu.

Gelaran kesenian yang dibungkus dalam kegiatan Kampoeng Seni Boedaja ULM ini meriah karena juga mengundang Wayang Kulit Purwa Banjar dari Grup Anak Pandawa Desa Panggung HST oleh Dalang Ufik.

Baca: Jelang MotoGp Italia 2018 - Valentino Rossi dan Dovizioso Adu Argumen Terkait Kehebatan Marc Marquez

Dijelaskan Direktur Operasional Bank Kalsel, Gusti Agus Permana, pengembangan suatu masyarakat dan bangsa tak hanya terbatas pada sisi ekonomi namun juga termasuk nilai lainnya termasuk agama, sosial, budaya dan seni.

Baca: Polisi Akhirnya Memberi Penghargaan kepada Dua Pemuda yang Bunuh Begal di Bekasi

"Karena itu kami merasa sangat perlu untuk ikut berperan serta mendukung kegiatan ini dengan harapan kemajuan masyarakat bisa berimbang di segala sisi dan aspek kehidupan khususnya bagi oara generasi muda ini," kata Agus.

Tidak hanya mahasiswa, masyarakat sekitar pun terlihat antusias menghadiri kegiatan ini.

Aruh Seni dan Diesnatalis ini terdiri dari beberapa rangkaian acara termasuk, lomba rakyat, panggung apresiasi, wayang kulit purwa banjar, dan pementasan akbar dari anggota KSB ULM.

Lomba rakyat dilaksanakan selama dua hari. Perlombaannya terdiri dari Lomba Balap Karung, Lomba Bakiak, Lomba Tarik Tambang, Lomba Enggrang, dan Lomba Balap Karet Estafet.

Untuk panggung apresiasi di meriahkan oleh kawan-kawan Ormawa ULM, FKPSK, dan Komunitas Seni lainnya di Kalsel.

“Kami sangat mengapresiasi mahasiswa dan masyarakat yang berpartisipasi dalam acara ini,” ungkap ketua pelaksana Aruh Seni dan Diesnatalis Ke X KSB ULM.

Menurutnya, kesuksesan acara ini sejalan dengan target mendatangkan masyarakat sekitar ke Aruh Seni dan Diesnatalis yang dilaksanakan di halaman Sekretariat KSB ULM, karena pada aruh-aruh sebelumnya partisipan yang hadir kebanyakan adalah dari mahasiswa.

Dibulan Oktober mendatang, KSB ULM juga akan kembali melaksanakan acara, yaitu sebuah Pagelaran Tunggal yang mana yang berpartisipasi pada pementasan ini adalah seluruh Anggota KSB ULM, dimulai dari para pendiri KSB ULM hingga anggota yang baru masuk di UKM KSB ULM ini.

Tentunya kegiatan Pagelaran Tunggal ini tidak lepas dari dukungan pihan Bank Kalsel yang dari kegiatan sebelumnya pun selalu men-support kegiatan dari Kampoeng Seni Boedaja. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help