Kampusiana

Empat Mata Kuliah Ini Wajib di Kampus, Bisa Tumbuhkan Nilai-nilai Pancasila

Keberadaan sistem pembelajaran tersebut, ia bawakan sebagai materi dalam dialog pancasila yang digelar di aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Empat Mata Kuliah Ini Wajib di Kampus, Bisa Tumbuhkan Nilai-nilai Pancasila
Isti Rohayanti
Dialog Pancasila yang digelar di aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Jumat (1/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam perkuliahan, ada empat mata kuliah yang dianggap wajib ada pada perguruan tinggi. Empat mata kuliah itu khususnya sudah dan selalu diterapkan oleh Wakil Ketua I Stikes Sari Mulia Banjarmasin, Yayu Puji Rahayu.

Keberadaan sistem pembelajaran tersebut, ia bawakan sebagai materi dalam dialog pancasila yang digelar di aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Jumat (1/6/2018).

Pada kesempatan tersebut, Yayu memaparkan tentang bagaimana agar bisa mengingatkan ataupun menambah jiwa pancasilais. Karena menurutnya selama ini mungkin sudahagak melupakan tentang nilai pancasila tersebut.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Arema FC vs PSIS Semarang Liga 1 2018 Pekan 12 Malam Ini

"Tentunya yang saya sampaikan adalah terkait aplikasi apa yang bisa dilakukan selaku pengelola perguruan tinggi swasta. Sehingga dalam Pancasila bisa ada pada mata kuliah," ucapnya pada acara yang dibuka oleh Ketua Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin tersebut.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 1 MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello Jadi Milik Ianonne

Diterangkan olehnya, aplikasi pada perguruan tinggi itu telah ada lima sila. Hanya terkadang cenderung lupa untuk mengaplikasikan dari lima sila tersbeur. Sehingga kadang bisa mengurangi ataupun menghilangkan mata kuliah yang seharusnya ada.

Baca: Live Streaming Mitra Kukar vs Perseru Serui Liga 1 2018 via Streaming Vidio.com

"Harapan saya dari pemberian materi tadi bisa membuat kami sama-sama saling mengingatkan terutama dalam menghadapi permasalahan yang ada sekarang," ungkap Yayu.

Adapun empat mata kuliah wajib yang selalu ada dan telah diterapkan kepada mahasiswanya, disampaikan Yayu ialah Pancasila, Kewarganegaraan, bahasa dan Pendidikan Agama.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help