Berita Tanahbumbu

Geger Api di Batulicin, Rumah Guru dan penjaga Sekolah SMPN 1 Simpangempat Tanbu Terbakar

Komplek SMPN 1 Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu tiba-tiba digegerkan dengan munculnya api dari bagunan penjaga sekolah dan guru.

Geger Api di Batulicin, Rumah Guru dan penjaga Sekolah SMPN 1 Simpangempat Tanbu Terbakar
istimewa
Petugas pemadam melakukan pembahasan di lokasi kebakaran kompleks SMPN 1 Simpangempat Tanahbumbu, Jumat (1/6/2018) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Komplek SMPN 1 Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu tiba-tiba digegerkan dengan munculnya api dari bagunan penjaga sekolah dan guru.

Penjaga sekolah dan guru pun langsung terbangun ketika mencium bau sesuatu yang terbakar. Api tiba-tiba membesar dan menghanguskan dua bangunan kayu tersebut dan penghuninya berhasil menyelamatkan diri dari bangunan itu.

Peristiwa itu terjadi sebelum mereka sahur yaitu pada Jumat (1/6/18) sekitar pukul 02.25 wita. Api dengan cepat membakar bangunan kayu itu. Beruntung, api tak sempat menjalar ke bangunan sekolah yang jaraknya hanya berkisar 3 meter saja dengan kontruksi beton.

Seketika, warga sekitar terbangun dan berkumpul. Pemadam kebakaran juga sudah dihubungi, namun api lebih cepat menghanguskan bangunan kayu meski tak sempat menjalar. Pemadam kebakaran berhasil menguasai apinya sebelum menjalar ke bangunan lainnya.

Baca: 20 Contoh Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018 Cocok untuk FC, Twitter dan Instagram

Kepala SMPN 1 Simpangempat Tanahbumbu, Fajri saat dihubungi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dia bersyukur karena bangunan sekolah tak ikut terbakar. Sebab bila itu terjadi, proses belajar tentu sangat terganggu. Namun, dia juga prihatin karena satu rumah guru dan rumah penjaga sekolah terbakar.

"Sekarang mereka kami pindahkan. Terutama untuk penjaga sekolah kami pindahkan ke bangunan lain yang bisa digunakan agar tetap bisa menjaga sekolah. Sementara untuk gurunya, terpaksa harus menyewa diluar untuk sementara waktu," kata Fajri.

Dia mengatakan, kebakaran yang terjadi sesuai dengan informasi yang didapatkannya, api berasal dari korsleting. Diduga dari kabel mesin cuci yang tidak dicabut, kemudian memercikkan api dan mengenai kayu yang mengakibatkan kebakaran.

"Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan ada solusinya," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help