Bertakwa

Husairi Abdi Sampaikan Pesan Jokowi Saat Peringatan Hari Lahir Pancasila di HSU

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada setiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai

Husairi Abdi Sampaikan Pesan Jokowi Saat Peringatan Hari Lahir Pancasila di HSU
Reni
Husairi Abdi pimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Peringatan Hari Lahir Pancasila pada setiap tanggal 1 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Pesan itu disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten HSU, bertempat di halaman Kantor Bupati, Jum’at (1/6).

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” lanjut Presiden dalam sambutan tertulis tersebut.

Sesuai tema yang diangkat pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, yaitu “Bersatu, Berbagi, Berprestasi”, Jokowi berharap kepada seluruh rakyat Indonesia supaya meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi, dan berprestasi.

“Kita harus terus-menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar, dan bangsa pemimpin,” pesannya.

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi juga mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk besama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

“Semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,” pungkasnya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dihadiri unsur Forkopimda, PNS, organisasi wanita, organisasi kepemudaan, serta pelajar dan mahasiswa di lingkungan Kabupaten Hulu Sungai Utara. (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help