Berita Kotabaru

Lakukan Patroli Dialogis, Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut Utara Ini Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara ini, rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaan.

Lakukan Patroli Dialogis, Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut Utara Ini Jaga Kamtibmas
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Bhabinkamtibas Polsek Pulaulaut Utara melakukan patroli dialogis menggunakan toa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Upaya menciptakan situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru terus mengintensifkan kegiatan patroli. Terlebih tingginya aktivitas masyarakat selama bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Salah satu cara untuk memelihara situasi kamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis. Dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas.

Bripka Indra anggota Polsek Pulaulaut Utara misalnya. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara ini, rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaan.

Selama giat sambang warga binaan, Bripka Indra tidak hanya melakukan tatap muka dengan warga. Namun juga menjumpai kantong-kantong menjadi pusat aktivitas warga.

Baca: 20 Contoh Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018 Cocok untuk FC, Twitter dan Instagram

Memberikan imbauan kepada warga, bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kelurahan Kotabaru Hulu umumnya, dan khususnya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto SIK mengatakan, pelaksanaan giat patroli dialogis dilakukan para bhabinkamtibmas di wilayah Pulaulaut Utara.

Mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Selama kegiatan patroli juga menggunakan menggunakan pengeras suara/toa. Sehingga juga didengar warga berada di dalam rumah," katanya.

Menurut Iksan, giat patroli dialogis sudah pasti bertujuan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakatm

Sehingga keberadaan polisi benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus menjalin tali silaturahmi.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help