Berita Kalteng

MUI Kalteng Bangun Kantor di Lahan Hibah Keluarga Bupati Barsel, Begini Kata Ketua MUI

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) ,Kalimantan Tengah, merasa sangat terbantu dalam pembangunan kantor lembaga tersebut

MUI Kalteng Bangun Kantor di Lahan Hibah Keluarga Bupati Barsel, Begini Kata Ketua MUI
istimewa
Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) ,Kalimantan Tengah, merasa sangat terbantu dalam pembangunan kantor lembaga tersebut setelah adanya hibah lahan dari keluarga besar Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri.

Lahan milik keluar Eddy Raya tersebut, luasnya mencapai 3.800 M2 yang terletak di jalan Lingkar Dalam Kota Palangkaraya.Diatas lahan tersebut, Jumat (1/6/2018) masih dalam tahap pembangunan Kantor MUI yang selama ini memang belum ada.

MUI Kalteng, selama ini, hanya pinjam atau menyewa kantor untuk operasional dalam sehari-hari menjalankan programnya, sehingga menjadi perhatian dari Keluarga Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri untuk membantu dengan menghibahkan lahannya.

"Ya. Lahan itu adalah milik keluarga kami, untuk beramal secara ikhlas kami hibahkan kepada MUI agar memiliki lahan dan bangunan sendiri, sehingga MUI bisa menjalankan kegiatan terpusat di kantor tersebut," ujar H Eddy Raya Samsuri.

Baca: Jangan Salah, 1 Juni Hari Lahir Pancasila, Bukan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Bedanya

Mantan Ketua Kadin Kalteng ini, sangat berharap pembangunan Kantor MUI tersebut bisa dapat segera selesai demikian juga untuk pembangunan jalan pendukung ke lokasi kantor tersebut untuk memudahkan MUI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua MUI Kalteng, Anwar Isa, sangat menyambut baik, adanya dukungan dari semua pihak untuk pembangunan Kantor MUI Kalteng tersebut, sehingga diharapkan, dengan terbangunnya kantor tersebut akan memperlancar pekerkaan MUI dalam melayani masyarakat, khususnya umat muslim.

"Pembangunan kantor MUI ini atas partisipasi banyak pihak, dari kalangan birokrasi, pengusaha, wartawan, Bupati Barsel dan masyarakat lainnya, ini dilakukan secara gotong royong, sehingga diharapkan bisa cepat rampung pembangunannya," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahmam)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved