Berita Banjarmasin

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kopertis Wilayah XI Kalimantan Gelar Dialog Pancasila Bersama PTS

Prof Idiannor Mahyudin berikan pengantar pada acara dialog pancasila di peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni 2018, Jumat (1/6/2018).

Peringati Hari Lahir Pancasila, Kopertis Wilayah XI Kalimantan Gelar Dialog Pancasila Bersama PTS
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin memberikan pengantar pada dialog pancasila di aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Jumat (162018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin berikan pengantar pada acara dialog pancasila di peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni 2018, Jumat (1/6/2018).

Sekaligus membuka dialog, ia mengatakan pembahasan kali ini tentang penanaman nilai pancasila dalam kehidupan. Sebagai Abdi negara dan komponen masyarakat.

Dalam rangakaian workshop, sejumlah undangan pun berhadir. Di antaranya beberapa petinggi dari perguruan swasta di Banjarmasin. Yakni Uniska, STIENAS, Akbid Bunga Kalimantan, Akbid Maritim, Stikes Sarimulya.

"Melalui acara ini, kita berusaha menggali nilai pancasila yang sudah mengristal dalam kehidupan," ucapnya pada acara yang berlangsung di aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Jalan Adhyaksa itu.

Baca: 1 Juni 2018 Lahirnya Pancasila, Pidato Amarah Soekarno Pada BPUPKI Kita Memerdekakan Hati Bangsa

Ia mengatakan, agar peserta termasuk dirinya melaksanakan nilai ketuhanan dalam kehidupan sehari-hari. Entah sebagai dosen maupun masyarakat biasa.

Ia menyarankan, agar semua melaksanakan perintah dari tuhan melalui segala aspek kehidupan. Selain itu berusaha semaksimal mungkin utnuk menghindari dan menjauhi larangan Tuhan.

Tak lepas pula ia ingatkan agar selalu berusaha melaksanakan nilai pancasila lainnya, termasuk kesetiakawanan sosial, kesediaan untuk berjuang dan nasionalisme bangsa Indonesia.

Selain itu bergotong royong dan berusaha sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang berjuang dalam bidang pendidikan. Dimana disampaikan oleh Prof Idiannor Mahyudin, pihaknya sudah mulai melakukan Gerakan Gotong Royong Terintegrasi untuk Akreditas (Gentong Terasi).

Ia juga mengatakan, tema pancasila kali ini, " Kita Pancasila, Bersatu, Berbagi dan Berprestasi" tepat pula pada gerakan yang telah Kopertis Wilayah XI gaungkan. Yakni Tiada Hari Tanpa Inovasi (THTI).

"Alhamdulillah saya bangga dan bahagia bapak ibu semuanya telah melaksanakan semangat THTI. Terbukti akreditasi perguruan tinggi sudah jauh melesat dan melompat. Karena yang dulunya rata-rata C, sekarang sudah B," ungkapnya kepada para peserta yang ikut dikegiatan itu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Pekan 12 Liga 1 2018 Jumat (1/6) : Arema vs PSIS!

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved