Berita Kabupaten Banjar

Peringati HUT ke 67 IBI Banjar Buat Tukang Becak Bahagia. Urunan Untuk Bagi-Bagi Sembako

Dalam rangka Rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67, Ikatan Bidan Kabuten Banjar Berbagi Sembako kepada tukang becak di Kota Martapura.

Peringati HUT ke 67 IBI Banjar Buat Tukang Becak Bahagia. Urunan Untuk Bagi-Bagi Sembako
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Dalam rangka Rangka HUT IBI ke 67, Ikatan Bidan Kabuten Banjar Berbagi Sembako kepada para tukang becak di Kota Martapura 

BANJARMASINPOST. CO.ID.MARTAPURA - Abdul Hamid tersenyum gembira sembari menyambut bungkusan plastik kresek berisi sembako yang diserahkan Ketua IBI Banjar Hj Gunarti SST MT.

"Terimakasih sekali bantuan sembakonya,"ujar pria berprofesi tukang becak ini.

Abdul Hamid dan para tukang becak di Martapura hari ini begitu gembira. Mereka mendapatkan sembako gratis dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Banjar.

Ya, dalam rangka Rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 67, Ikatan Bidan Kabuten Banjar Berbagi Sembako kepada para tukang becak di Kota Martapura.

Ketua IBI Banjar, Hj Gunarti SST MKes menjelaskan, kegiatan bagi-bagi sembako ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT IBI ke 67.

Baca: 20 Contoh Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2018 Cocok untuk FC, Twitter dan Instagram

Dalam kegiatan ini, ada sebanyak 121 bungkus sembako yang mereka berikan untuk kaum duafa yakni tukang becak di Martapura dan sebagian lagi di Gambut.

"Alhamdulillah ini hari Jumat hari ke 16 Bulan Ramadhan hari yang penuh barikah kita bisa berbagi untuk kaum duafa. Kegiatan ini dadakan, dananya kita kumpulkan dari urunan anggota IBI Banjar,"katanya.

Menurutnya, dalam rangka HUT IBI ke 67 ini mereka juga menggelar sejumlah kegiatan seperti senam germas, pemeriksaan Infeksi visual acetat (IVA) dan pemeriksaan kelas Ibu Hamil.
Dia berharap melalui kegiatan sosial yang mereka laksanakan ini IBI Banjar bisa dirasakan manfaat dan kehadirannya di masyarakat.

Baca: Jangan Salah, 1 Juni Hari Lahir Pancasila, Bukan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Bedanya

"Melalui kegiatan ini silaturahmi anggota IBI Banjar semakin erat sehingga bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat,"katanya.
Kepala Dinkes Banjar H Ikhwansyah yang hadir di gelaran itu menyampaikan Apresiasi kepada pengurus dan anggota IBI Kabupaten Banjar. Dengan kebersamaan, IBI secara spontan bisa laksanakan acara ini.

"Terimakasih, mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa dicontoh ikatan profesi yang lain di jajaran kesehatan,"katanya.(banjarmasinpost.co.id/wid)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved