Berita Tanahbumbu

Polsek Sungai Loban Tanahbumbu Sebar Puluhan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa, Ini Isinya

Jajaran Polsek Sungai Loban kembali melaksanakan Jumat keliling dan membagikan paket sembako gratis kepada warga tidak mampu.

Polsek Sungai Loban Tanahbumbu Sebar Puluhan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa, Ini Isinya
Man Hidayat
Polsek Sungai Loban, Tanahbumbu, membagikan puluhan paket sembako. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Polsek Sungai Loban kembali melaksanakan Jumat keliling dan membagikan paket sembako gratis kepada warga tidak mampu.

Kali ini desa yang ditujunya adalah Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban. Mereka melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid Nurul Iman. Imam dan khotib dipimpin M Alpian dan muazin dibawakan Brigadir Supriyadi, Jumat (1/6/2018)

Rombongan jumat keliling dipimpin langsung Kapolsek Sungai Loban, Iptu H Tony Haryono. Di antara pesannya yaitu pesan agar tetap menjaga ketertiban dalam bermasyarakat.

Bila ada yang mencurigakan diharapkan untuk melaporkan ke bhabinkamtibmasnya atau langsung ke Polsek Sungai Loban.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari ke 16 dan Maghrib, Jumat, 1 Juni 2018 di Jakarta, Bandung, dan Kota Lain

Baca: 1 Juni Hari Lahir Pancasila Bukan Kesaktian Pancasila, Ini Lirik Lagu Garuda Pancasila & Penciptanya

Usai melaksanakan salat Jum’at, Kapolsek Sungai Loban Iptu H.Tony Haryono beserta jajaran memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu di Masjid Nurul Iman Desa Sumber Makmur.

Ada sebanyak 30 bingkisan sembako yang terdiri dari Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng Lanivia 1 Liter, Sarden ABC, Kecap Manis Abs, Squash Delight ABC, Teh Sari Wangi, Mie Instan, Kerupuk Udang, Tepung Segitiga Biru, Susu Kaleng Cap Enak dan Margarine ForVita.

"Ada 30 orang yang menerima bantuan kurang mampu. Semoga bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga yang tidak mampu," katanya.

Setelah membagikan sembako, Iptu Tony Haryono, melanjutkannya dengan bersilaturahmi ke Mesjid An Nashr atau masjid khusus Ahmadiyah Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Loban Tabu untuk menyampaikan beberapa imbauan.

Di antaranya menanyakan situasi kamtibmas Jemaah Mubaliq Ahmadiah agar dapat membantu dan memberikan info kepada pihak Kepolisian. Pada saat ada permasalahan terkait situasi kamtibmas yang terjadi agar segera dapat ditangani.

Selain itu, sinergitas Polsek Sungai Loban dengan Jemaah Mubaliq Ahmadiah lebih ditingkatkan dan dikuatkan terutama dalam hal menjaga sitkamtibmas diwilkum Kecamatan Sungai Loban.

Begitu juga dengan jamaah. Tersebut dalam menanamkan akhlak budi pekerti agar tidak terpengaruh paham-paham radikal yang sudah mulai menyebar untuk memecah belah umat islam dan NKRI umumnya.

" Meningkatkan kewaspadaan masalah paham radikalisme dan adanya perpecahan antara aliran keagamaan, maupun kesukuan sehingga berpotensi terjadinya konflik sara. Mereka juga diharapkan menjadi basis pendukung pemerintah khususnya Polri dalam memantau dan menolak paham radikal yang akan terjadi maupun akan berkembang. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help