Kasus Netrallitas ASN di Pilkada Tala

Terkenal Galak, Ini yang Dilakukan Panwaslau Tanahlaut Sebelum Menyeret 5 ASN ke Meja Hijau

Panwaslu Tala dikenal galak dan tidak takut dengan pengawai negeri sipil sekalipun jabatan sebagai kepala dinas dan Sekretaris Kecamatan.

Terkenal Galak, Ini yang Dilakukan Panwaslau Tanahlaut Sebelum Menyeret 5 ASN ke Meja Hijau
istimewa
Marsudi, Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tanahlaut mendapat apresiasi dari koleganya di tiga daerah atas prestasinya mengantar lima pegawai negeri sipil sebagai terdakwa pelanggar netralitas pada Pilkada Tanahlaut.

Tidak hanya itu, informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, Panwaslu Kabupaten Tanahlaut dikenal galak dan tidak takut dengan pengawai negeri sipil sekalipun jabatan sebagai kepala dinas dan Sekretaris Kecamatan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi mengaku sebelum memproses dan melakukan klarifikasi terhadap terlapor enam ASN yang diduga melanggar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)

Baca: Diduga Tidak Netral di Pilkada Tala, Lima ASN Terancam Penjara Satu Bulan dan Denda Rp 600 Ribu

Menurut Marsudi, sebelum menerima laporan dari tim hukum pasangan calon nomor urut satu, berulang kali sosialiasi disampaikan secara lisan dan tertulis dalam setiap kesempatan kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

"Makanya konsep kami itu cegah itu hingga tiga kali. Masih tetap tidak netral kami tindak. Kasus lima ASN yang didakwa akibat kami tindak karena sudah dicegah sebelumnya," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved