Kasus Netrallitas ASN di Pilkada Tala

Terungkap, Hp Milik Gazali Dipakai Foto Bersama Ortu Peserta Pilkada Tanahlaut di Lapas Sukamiskin

handphone milik Gazali digunakan untuk memotret serta berfoto bersama Adriansyah, orangtua salah satu pasangan peserta Pilkada Tanahlaut.

Terungkap, Hp Milik Gazali Dipakai Foto Bersama Ortu Peserta Pilkada Tanahlaut di Lapas Sukamiskin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Lima terdakwa menjalani sidang kasus netralitas ASN pada Pilkada Tanahlaut di PN Pelaihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jaksa penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Tanahlaut, Pipit Susriana membacakan surat tuntutan. Isinya menilai terdakwa Gazali sengaja tidak menitipkan handphone saat membesuk saksi Adriansyah di LP Sukamiskin.

Kemudian, handphone milik Gazali digunakan untuk memotret serta berfoto bersama Adriansyah, orangtua salah satu pasangan calon Pilkada sambil mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah.

Hasil jepretan kamera terdakwa itu menjadi alat bukti digital forensik sehingga keaslian foto dan dialog dalam whatsapp para terdakwa diketahui penyidik.

Baca: Diduga Tidak Netral di Pilkada Tala, Lima ASN Terancam Penjara Satu Bulan dan Denda Rp 600 Ribu

Gerakan acung jari saat berfoto bersama dengan ayah pasangan calon dianggap menggunakan simbol pasangan calon nomor urut 2 itu juga disebut jaksa dalam kondisi sadar dan disengaja.

Penasihat hukum terdakwa, Badrul Ain justru menyampaikan nota pembelaan bahwa klien tidak berniat melakukan gerakan acung jari telunjuk dan jari tengah sebagai bentuk dukungan.

Keterangan para saksi di Lapas Sukamiskin sedang berlangsung pertandingan tenis lapangan. Cuma tak semua ASN Tanahlaut yang membesuk bermain tenis lapangan. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help