Pilot Garuda Indonesia Ancam Mogok

Ancaman Aksi Mogok 1.300 Pilot Garuda Indonesia Bikin Warga Banua Pun Waswas

sosiasi Pilot Garuda (APG) memastikan 1.300 pilot dan lima ribu kru Garuda Indonesia akan melakukan aksi mogok kerja dalam waktu dekat.

Ancaman Aksi Mogok 1.300 Pilot Garuda Indonesia Bikin Warga Banua Pun Waswas
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Sabtu (02/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTAAsosiasi Pilot Garuda (APG) memastikan 1.300 pilot dan lima ribu kru Garuda Indonesia akan melakukan aksi mogok kerja dalam waktu dekat. Aksi mogok pilot Garuda itu pun membuat khawatir warga Banua yang ingin mudik Lebaran menggunakan maskapai plat merah tersebut.

Benar akan terjadi atau tidak soal aksi mogok tersebut, bagi pelanggan warga Banua seperti Intan Hesty Puspita langsung was-was begitu dengar kabar tersebut.

Terlebih nanti dia ada agenda ke Jakarta naik pesawat Garuda. "Suka naik pesawat Garuda karena nyaman. Tapi, koq bisa gitu ya?” ucap owner CV.Intan Grup Berkah itu kepada BPOSAt, Jumat (1/6/2018).

Intan mengaku sudah mendengar kabar soal mogok pilot dan karyawan Garuda. Hanya saja kapan waktunya dia tidak tahu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Minggu (3/6) Malam

Sementara Porf Dwi Atmoni, dosen Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang juga pelanggan dan pemegang kartu pelanggan Garuda Miles, mengatakan pesawat Garuda selalu jadi pilihan, dalam satu bulan dia bisa sampai empat kali naik pesawat Garuda.

"Garuda adalah maskapai yang senantiasa on time,” ujarnya.

Henny Nurcahyani, General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin, menepis isu rencana mogoknya para pilot pesawat Garuda Indonesia. "Tidak ada itu, kami tidak mengetahui adanya hal tersebut," kata Henny melalui pesan singkat aplikasi Whastaap, Jumat (1/6/2018).

Baca: Rencana Mogok Pilot Garuda, Dosen UIN: Dampak Besar Bagi Roda Perekonomian

Awak kabin dan pilot Garuda Indonesia mengikuti pelatihan pada situasi darurat di Pusat Pelatihan Garuda Indonesia, Duri Kosambi, Jakarta, Kamis (26/6/2014).
Awak kabin dan pilot Garuda Indonesia mengikuti pelatihan pada situasi darurat di Pusat Pelatihan Garuda Indonesia, Duri Kosambi, Jakarta, Kamis (26/6/2014). (KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Henny mengaku pihaknya tidak mendapati isu demikian di lingkungan Garuda Indonesia Banjarmasin. Dia menegaskan kini semua kegiatan pelayanan kepada pelanggan Garuda Indonesia berjalan lancar dan normal seperti biasa.

Dijelaskan dia bahwa untuk flight saat ini masih tidak ada lonjakan. Semua stabil seperti biasa. "Hanya menjelang Lebaran mulai full, satu minggu sebelum dan sesudah," kata Henny. "Setiap hari enam kali ke Jakarta. Setiap hari 1 kali  ke Balikpapan," imbuhnya.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Persela Liga 1 2018 Pekan 12, LIVE Malam Ini

Meski begitu Henny menyatakan, apapun yang terjadi pihaknya akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk pelayanan terhadap pelanggan Garuda Indonesia.

"Kalaupun memang benar, kami akan lakukan langkah-langkah yang terbaik untuk pelayanan kepada pelanggan," ujarnya. (has/acm/kompas.com/tribunjakarta/kontan)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help