Berita Kalteng

Antisipasi Terdakwa Kabur Kajati Pantau Proses Kasasi Saidina Aliansyah

Dalam sidang putusan di Pengadilan Tipikor Palangkaraya, Kamis (2/11/2017) majelis hakim memvonis bersalah

Antisipasi Terdakwa Kabur Kajati Pantau Proses Kasasi Saidina Aliansyah
faturahman
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Adi Sutanto. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Kasus dugaan korupsi di Dinas Pariwisata Kalteng yang melibatkan Mantan Kadisbudpar Kalteng, Saidina Aliansyah bersama sejumlah pejabat di Disbudpar yang diduga melakukan tindak pidana korupsi merugikan negara hingga mencapai Rp200 juta lebih, hingga Sabtu (2/6/2018) masuk tahapan kasasi.

Dalam sidang putusan di Pengadilan Tipikor Palangkaraya, Kamis (2/11/2017) majelis hakim memvonis bersalah Saidina Aliansyah dengan menjatuhkan hukuman satu tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider satu bulan.

Menyikapi putusan Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi Palangkaraya yang memvonis Saidina, dengan hukuman satu tahun penjara dan denda Rp50 subsider satu bulan yang berlanjut pada pengajuan kasasi, terhadap putusan tersebut.

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Adi Sutanto, mengatakan, pihaknya akan terus memantau proses kasasi tersebut."Ya, prosesnya jalan terus, saat ini kami masih memantau putusan kasasi yang diajukan terpidana kepada Mahkamah Agung,"ujar Adi Sutanto.

Baca: Jadwal & Live Streaming MotoGP Italia 2018 di Mugello: Hari Ini Kualifikasi!

Lebih jauh dia mangharapkan, putusan kasasinya akan turun segera agar dilakukan eksekusi terhadap putusan tersebut."Proses kasasi sudah berjalan selama dua bulan kami berharap segera ada putusannya, sehingga kami bisa langsung melakukan eksekusi,"ujarnya.

Menurut Kajati, pihaknya terus melakukan pemantauan proses kasasi tersebut, agar tidak kecolongan."Kami tidak ingin terjadi setelah adanya putusan kasasi dari MA, dan yang duluan tahu adalah pengacaranya, dikhawatirkan terpidana bisa saja malah kabur. Ini yang terus kami pantau sampai saat ini,"ujarnya lagi. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved