Kriminalitas Banjarmasin

Beraksi Dihari di Atas Tongkang, 17 Pencuri Batu Bara Karungan Ini Tepergok Petugas

Petugas Direktorat Polairud Polda Kalimantan Selatan mengamankan 17 pelaku pencurian batubara saat beraksi di atas tongkang

Beraksi Dihari di Atas Tongkang, 17 Pencuri Batu Bara Karungan Ini Tepergok Petugas
HO/Polairud Polda Kalsel
Barang bukti batu bara karungan yang diamankan jajaran Polairud Polda Kalsel dari tangan para pelaku di Sungai Barito, Sabtu (2/6/2018) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Petugas Direktorat Polairud Polda Kalimantan Selatan mengamankan 17 pelaku pencurian batubara saat beraksi di atas tongkang di perairan Sungai Barito, Sabtu (2/6/2018) dinihari .

Saat petugas berada di lokasi terlihat aktivitas yang diduga memindahkan batu bara dari atas tongkang ke kelotok. Mendapati gerak mencurigakan tersebut petugas pun mengamankan puluhan orang dan juga sekop.

Informasi diperoleh, kejadian pencurian batubara karungan ini terjadi di perairan Barito dimana waktu itu yakni Sabtu (2/6) dinihari tongkang SM 365 ditarik oleh kapal TB. Bomas Gracia dengan muatan batubara sedang berlayar dari Sungai Barito menuju Laut Tabuneo.

Rupanya ditengah-tengah perjalanan, menuju lokasi beberapa kelotok mendekati dan puluhan orang menaiki tongkang batu bara itu dan mengambil batu bara dengan sekop dan memuatnya didalam karung dan selanjutnya di lempar ke kelotok.

Baca: TIDAK LIVE DI TV! Ini Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs PSS Sleman Malam Ini

Direktur Polair Kombes Gatot Wahyudi yang dikonfirmasi Sabtu (2/6) sore membenarkan penangkapan pelaku pencurian batubara karungan pada Sabtu (2/6) dinihari tadi.

Menurut Gatot pelaku ditangkap saat melakukan aksi pencurian batubara di atas tongkang yang tengah berlayar dari Sungai Barito ke Laut Tabunganen.

"Waktu itu pelaku melakukan aksinya di atas tongkang SM 365 ditarik oleh kapal TB. Bomas Gracia , tersangka ada 17 orang," tutur Gatot.

Untuk barang bukti yang mereka amankan yakni tiga buah kelotok, 1400 karung batubara dan tujuh buah sekop.. (banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved