Cewek Manis Tanahbumbu Ini Aktif Ikut Promosikan Wisata Bumi Bersujud

Perempuan muda ini terpilih menjadi Putri Pariwisata Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) 2018. Ia memang bukan anak muda biasa, karena punya skill khusus.

Cewek Manis Tanahbumbu Ini Aktif Ikut Promosikan  Wisata Bumi Bersujud
istimewa
Olvia Rianda Dwi Anjarsari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi seorang duta pariwisata bukan hal gampang. Hanya orang tertentu yang mampu meraihnya, termasuk Olvia Rianda Dwi Anjarsari. Meski tak berasal dari kalangan pageant, tapi ia mampu membuktikan supremasinya.

Perempuan muda ini terpilih menjadi Putri Pariwisata Kabupaten Tanahbumbu (Tanbu) 2018. Ia memang bukan anak muda biasa, karena punya skill khusus.

Selain sebagai anggota pasukan pengibar bendera (paskibra), ia juga seorang atlet. Ia memang tak memiliki pengalaman di dunia pageant. Namun Olvia mampu menyisihkan sembilan finalis lainnya pada Pemilihan Putri Pariwisata Tanbu 2018 akhir pekan lalu.

"Perasaan saya tentu sangat senang dan bangga. Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Tanbu yang memberi kepercayaan pada saya mewakili dan mengharumkan nama baik daerah," ucap Olvia, Sabtu (02/06/2018).

Ia mengakui sangat minim dalam hal lomba pencarian duta berbakat. Tapi, keinginan serta tekadnya yang kuat untuk ambil bagian ajang tersebut guna memajukan pariwisata daerahnya, akhirnya berbuah manis.

Olvia hanya memiliki pengalaman dan prestasi di dunia paskibra tahun 2017 tingkat Kabupaten Tanbu. Prestasinya yang lain yakni juara dua silat kelas B putri dewasa.

Bersaing dengan 120 peserta lainnya, perempuan yang hobi menari dan bermain voli ini dinyatakan lolos 10 besar ke babak grandfinal. Pada babak final, pelajar sekolah menengah atas di Tanbu ini kembali lolos ke tahap berikutnya dan masuk karantina.

Pada ajang adu bakat, Olvia menampilkan bakatnya menari yang ia tekuni sejak di bangku SMP. Kemampuannya menari cukup mumpuni sehingga mampu mengukir decak kagum dewan juri.

Setelah kini menyandang selempang Putri Pariwisata Tanbu 2018, Olvia langsung menjalankan tugas. Ia ikut serta mewujudkan misi Pemkab Tanbu memajukan wisata di Bumi Bersujud. Salah satunya yakni aktif melakukan promosi kepariwisataan daerahnya melalui media sosial.

Selengkapnya baca di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (03/06/2018).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help