Berita Kalteng

Disperindag Segera Turun Lapangan Lakukan Penetrasi Pasar Jelang Idul Fitri 2018

Dipserindag Kalteng dan Kementerian Perdagangan, dalam waktu dekat akan turun ke lapangan untuk melakukan penetrasi harga.

Disperindag Segera Turun Lapangan Lakukan Penetrasi Pasar Jelang Idul Fitri 2018
tribunkalteng.com/faturahman
Pasar Rakyat Kita, dibangun Bulog di Jalan Halmahera Palangkaraya.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah bersama Kementerian Perdagangan, dalam waktu dekat akan turun ke lapangan dalam melakukan penetrasi harga bahan makanan pokok menejelang Lebaran Idul Fitri 2018.

Kenaikkan harga sejumlah bahan makanan pokok selalu terjadi pada saat mendekati lebaran dalam setiap tahunnya, sebab itu, disperindag menggelar pasar murah maupun menjual daging kerbau dengan harga murah untuk dijual kepada warga.

Pantauan hingga, Sabtu (2/6/2018) harga bahan makanan pokok yang dijual di pasar tradisional masih relatif stabil, meskpun terjadi fluktuasi harga, namun kenaikkan belum begiti signifikan, namun kondisi ini bisa berubah drastis beberapa hari menjelang lebaran.

Baca: Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs PSS Sleman Ujicoba Malam Ini, Sleman Pasti Tanpa Gonzales

Baca: Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs Persela Pekan 12 Liga 1 : Ini Link Live Streaming Vidio.com

Kepala Disperndag Kalteng, Muhammad Hatta, mengakui, sempat terjadi kenaikkan harga jual ayam potong di pasar tradisional Palangkaraya, namun sudah bisa diatasi sehingga harga berangsur turun.

Pihaknya juga sudah menggelar pasar murah untuk menekan kenaikkan harga tersebut dan bersama kementerian perdagangan akan turun ke lapangan dalam sepekan mendatang untuk melakukan penetrasi harga.

"Ini memang sudah biasa dilakukan menjelang lebaran, kami turun untuk melakukan pemantauan harga sebako, dan dalam waktu dekat kami akan turun dengan pihak kementerian perdagangan untuk melakukan penetrasi harga sembako jelang lebaran," ujarnya. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help