Berita Banjarmasin

Inaga Ajak Anak-anak Panti Asuhan Pandai Berlalu-lintas dan Mengerti Makna Setiap Rambu

Karena peserta merupakan anak-anak berusia kurang lebih lima hingga sebelas tahun, kegiatan dipadukan dengan konsep bermain.

Inaga Ajak Anak-anak Panti Asuhan Pandai Berlalu-lintas dan Mengerti Makna Setiap Rambu
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Puluhan anak-anak peserta kenali dan pahami rambu-rambu lalu lintas di Taman Edukasi Lalu Lintas, Sabtu (2/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan anak-anak terlihat berkumpul di Taman Edukasi Lalu Lintas Jalan AS Musaffa, Banjarmasin, Sabtu (2/6/2018).

Rupanya, mereka merupakan peserta kegiatan edukasi yang diselenggarakan Ikatan Nanang Galuh (Inaga) Banjarmasin.

Total 25 anak-anak yang merupakan anggota Panti Asuhan Yayasan Anak Bangsa Banjarmasin ini diajak berkeliling Taman Edukasi Lalu Lintas mengenal tertib berlalu lintas.

Satu persatu bentuk dan makna rambu-rambu lalu lintas dijelaskan secara seksama diselingi gurauan oleh Duta Lalu lintas kepada para peserta.

Karena peserta merupakan anak-anak berusia kurang lebih lima hingga sebelas tahun, kegiatan dipadukan dengan konsep bermain.

Baca: Jadwal Buka Puasa & Sholat Magrib Hari ke 17 Ramadhan 1439 H - Sabtu 2 Juni 2018 di Kota Besar

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Dengan permainan, tebak-tebakan dan menyanyi anak-anak dilatih mengenal dan mengerti arti setiap rambu lalu lintas yang ada.

Tak hanya soal lalu lintas, anak-anak peserta kegiatan juga diajarkan dan di edukasi terkait nilai budaya dan pariwisata Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada umumnya oleh para Duta Wisata.

Selain itu juga ada edukasi dan penyuluhan terkait kesehatan dan lingkungan dari para mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) sebagai pemateri.

Terlihat Nanang dan Galuh Banjar, Gigih Hariyanto dan Helda ikut aktif pandu anak-anak sepanjang acara. Tak ketinggalan, organisasi Putri Kalsel juga ikut andil dan ikut edukasi para peserta.

Baca: Jadwal & Live Streaming MotoGP Italia 2018 di Mugello: Hari Ini Kualifikasi!

Soal kepedulian lingkungan, anak-anak peserta diajarkan dan dilatih bagaimana membuat eco brick yang manfaatkan sampah plastik.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help