Ingin Bawaslu Koreksi Diri, PSI Belum Cabut Laporan di DKPP dan Ombudsman

PSI melaporkan Bawaslu pada 23 Mei dan 24 Mei 2018 lalu, karena dianggap telah melakukan pelanggaran etik dan malaadministrasi.

Ingin Bawaslu Koreksi Diri, PSI Belum Cabut Laporan di DKPP dan Ombudsman
Kompas.com
Raja Juli Antoni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia ( PSI) belum memutuskan untuk menarik laporan mereka terhadap Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu), di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ( DKPP) dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

PSI melaporkan Bawaslu pada 23 Mei dan 24 Mei 2018 lalu, karena dianggap telah melakukan pelanggaran etik dan malaadministrasi.

"Kita akan review, kita belum ada keputusan," ujar Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, ketika ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Menurut Raja Juli, upaya yang dilakukan partainya itu adalah hal yang legal dan konstitusional.

Baca: BREAKING NEWS - Geger! Dua Pria Tak Bernyawa Ditemukan Dekat SMPN 14 Banjarmasin

Baca: Pantes Nikita Mirzani Lengket Bak Perangko! Inilah 10 Ladang Uang Suaminya Dipo Latief

"Itu kan bagian dari perlawanan yang diizinkan oleh konstitusi. Jadi, kami lapor ke DKPP, kami lapor ke Ombudsman," ujar dia.

Meski kasus dugaan tindak pidana pemilu oleh PSI dihentikan kepolisian, pihaknya belum memutuskan menarik laporan terhadap Bawaslu di DKPP dan Ombudsman.

"Dengan keluarnya SP3 apakah akan kami teruskan atau tidak, itu akan dibicarakan di internal, saat ini belum ada pertimbangan," kata dia.

Sebelumnya, hasil penyidikan Bareskrim Polri terhadap dugaan pelanggaran pidana pemilu kampanye di luar jadwal yang dilakukan oleh PSI, dinyatakan tidak diteruskan ke proses penuntutan.

Pertimbangannya, terdapat perbedaan keterangan dari Anggota KPU Wahyu Setiawan pada saat proses penanganan pelanggaran di Bawaslu pada Rabu (16/5/2018), dengan keterangan yang disampaikan saat penyidikan di Bareskrim Polri. (*)

Dikutip dari Kompas.com dengan judul : PSI Belum Memutuskan Tarik Laporan terhadap Bawaslu di DKPP dan Ombudsman

https://nasional.kompas.com/read/2018/06/02/06511821/psi-belum-memutuskan-tarik-laporan-terhadap-bawaslu-di-dkpp-dan-ombudsman.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help