Pilot Garuda Indonesia Ancam Mogok

Manajer Sales Garuda Banjarmasin Pastikan Isu Aksi Mogok 1.300 Pilot Tak Ganggu Pelayanan

Asosiasi Pilot Garuda (APG) memastikan 1.300 pilot dan lima ribu kru Garuda Indonesia akan melakukan aksi mogok kerja dalam waktu dekat.

Manajer Sales Garuda Banjarmasin Pastikan Isu Aksi Mogok 1.300 Pilot Tak Ganggu Pelayanan
Halaman 1 Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Sabtu (02/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Pilot Garuda (APG) memastikan 1.300 pilot dan lima ribu kru Garuda Indonesia akan melakukan aksi mogok kerja dalam waktu dekat. Aksi mogok pilot Garuda itu pun membuat khawatir warga Banua yang ingin mudik Lebaran menggunakan maskapai plat merah tersebut.

Prasetyo Putro Santoso, Manager Sales and Services Garus Indonesia Banjarmasin, memastikan isu aksi magok pilot tidak mengganggu pelayanan.

“Insya Allah aman-aman saja, tidak ada apa-apa pelayanan seperti sedia kala. Bahkan tetap melayani penjualan tiket untuk arus mudik dan balik,” jelas dia, Jumat (1/6/2018).

Sementara itu, Kapten Bintang Handono, Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG) menegaskan, pihaknya bersama Serikat karyawan Garuda (Sekarga) akan tetap melakukan aksi mogok kerja. Langkah itu, sebut dia, guna menyikapi kondisi di PT Garuda Indonesia (Persero).

Baca: Ancaman Aksi Mogok 1.300 Pilot Garuda Indonesia Bikin Warga Banua Pun Waswas

Dia menyebut, kondisi internal Garuda Indonesia saat ini sedang dalam titik terendah alias bobrok. Aksi itu dianggap APG dan Sekarga sebagai misi penyelamatan Garuda Indonesia supaya tidak bernasib sama seperti Maskapai Merpati yang gulung tikar.

Ditegaskan bintang, ribuan pilot dan karyawan Garuda Indonesia akan mogok kerja pada arus mudik lebaran.

"Saat arus mudik Lebaran pun kami lakukan jika pemerintah tidak segera turun tangan mengatasi masalah ini," tandas Bintang melalui sambungan telefon di Tangerang, Kamis (31/5/2018).

Namun, Bintang tidak membeberkan kapan aksi akan dilaksanakan. "Kami pastikan seluruhnya mogok. Untuk waktunya, nanti kami beritahukan. Saat ini, kami masih menunggu niat baik pemerintah untuk menyelamatkan Garuda," lanjut Bintang.

Menurut dia, semua kru dan karyawan Garuda sepakat aksi mogok adalah jalan satu-satunya melakukan misi penyelamatan perusahaan yang kian hari makin terpuruk dan bobrok. "Kami tidak mau berakhir sama seperti Merpati," cetus Bintang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Minggu (3/6) Malam

Merpati merupakan maskapai penerbangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tutup karena gulung tikar. Kata Bintang, APG dan Sekarga telah menyampaikan rencana mogok dan tuntutan mereka kepada pemerintah setahun lalu.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved