Berita HSU

Nuzulul Quran di Ponpes Terpadu At Taubah Lapas Amuntai, Warga Binaan Rajin Baca Alquran

Puluhan warga binaan tampak khusuk membaca ayat suci alquran secara bergantian, begitu lancar dan menghayati setiap ayatnya.

Nuzulul Quran di Ponpes Terpadu At Taubah Lapas Amuntai, Warga Binaan Rajin Baca Alquran
istimewa
Pengurus Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah Ustadz Nawawi Abdurra'uf, S.Ag saat menyampaikan tausiyahnya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai memiliki Pondok Pesantren Terpadu yaitu At Taubah. Sesuai dengan namanya warga binaan yang aktif di Ponpes ini diharapkan bisa bertaubat dari segala dosa dan tindakan melawan hukum yang pernah dilakukan.

Selama bulan ramadhan puluhan warga binaan rutin melaksanakan kegiatan membaca alquran. Dan pada bulan ini juga digelar peringatan nuzulul quran yang diawali dengan salat Isya dan Tarawih berjamaah.

Puluhan warga binaan tampak khusuk membaca ayat suci alquran secara bergantian, begitu lancar dan menghayati setiap ayatnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian bingkisan.

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Pengurus Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah Ustadz Nawawi Abdurra'uf, S.Ag dalam tausyiahnya mengatakan sangat bersyukur dan mengapresiasi semangat para santri untuk terus belajar membaca Alquran dan mendalami agama Islam.

"Meskipun masih ada yang terbata bata membaca Alquran namun semangat para warga binaan harus dihargai, dan kami harapkan bisa terus ditingkatkan meskipun sudah bebas nanti," ujarnya.

Ustadz Nawawi mengatakan Rasulullah SAW bersabda, sebaik-baik orang itu ialah yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkan Al-Qur'an. Sehingga meskipun masih belum lancar membacanya jangan sampai putus semangat.

Nawawi juga mengatakan bahwa sesungguhnya Allah akan memuliakan orang yang mengamalkan kandungan isi Al-Qur'an. Al-Qur'an juga merupakan obat bagi hati, pedoman bagi umat menuju jalan yang benar.

Baca: Jadwal Buka Puasa & Sholat Magrib Hari ke 17 Ramadhan 1439 H - Sabtu 2 Juni 2018 di Kota Besar

"Dengan mempelajari alquran dan mengamalkan isinya dihaarapkan para napi nantinya setelah bebas bisa memperbaiki jalan kehidupan dan menjadi pribadi yang agamis," ungkapnya.

Kalapas Kelas IIB Amuntai H M Yahya juga bersyukur bisa bersilaturahmi, melaksanakan shalat Tarawih berjama'ah sekaligus mengikuti prosesi khataman Al-Qur'an santri Pondok Pesantren Terpadu At-Taubah. Semoga dengan kegiatan ini semua yang hadir diberikan ilmu pengetahuan dan ditambahkan iman.

Terlebih lagi dengan kemuliaan bulan Ramadhan ini, bulan yang penuh keberkahan ini, yang didalamnya ada malam Lailatul Qadar, malam yang sangat mustajab untuk berdoa dan dan bila kita beribadah pada malam itu mendapat pahala yang lebih besar. Maka sudah semestinya kita isi dengan kegiatan keagamaan, kegiatan positif yang makin mendekatkan diri kita kepada Allah

"Semoga kita semua selalu mendapat hidayah, membukakan pintu hati dan membersihkan hati kita dan mengampunkan segala dosa kita. Kalau bisa jangan ada lagi warga binaan di lembaga pemasyarakatan ini" harapnya.

Pihaknya juga memberikan bingkisan kepada warga binaan, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved