Berita Kotabaru

Paman Birin Janji Perhatikan Destinasi Kotabaru, Akui Keindahan Wisata Pantainya

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengatakan Kotabaru kabupaten di Kalsel yang memiliki

Paman Birin Janji Perhatikan Destinasi Kotabaru, Akui Keindahan Wisata Pantainya
banjaarmasinpost.co.id/herliansyah
Pantai Gedambaan, Kecamatan Pulaulaut Utara obyek wisata andalan masyarakat Kotabaru. Namun masih belum dikelola dengan serius. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengatakan Kotabaru kabupaten di Kalsel yang memiliki 'segudang' destinasi wisata. Bahkan, Paman Birin--panggilan akrab gubernur Kalsel--mengaku salut dengan keindahan salah satu wisata pantai bahari dimiliki kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini.

"Ada salah satu pantai di Kotabaru ini yang ternyata pantainya sangat bagus sekali" kata Sahbirin, Jumat (1/6/2018.

Diungkapkan Sahbirin saat kegiatan safari ramadan sekaligus menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-68 Kabupaten Kotabaru yang berlangsung di lapangan Siringlaut yang juga salah satu destinasi wisata di Kotabaru.

Meski demikian, diakui Sahbirin salah satu wisata bahari yang pernah dikunjunginya cukup eksotik. Namun, ia menyayangkan karena destinasi tersebut masih belum tereksplorasi serius.

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Minggu (3/6) Malam

Menyusul karena akses menuju ke lokasi destinasi tersebut yang masih sulit di lalui kendaraan roda dua atau empat saat wisatawan lokal maupun luar Kotabaru bahkan luar Kalsel yang akan berwisata ke sana.

"Hanya akses jalannya yang masih sulit. Kalau destinasinya sangat bagus," ujarnya.

Pun, disinggung soal percepatan pembangunan Siringlaut menjadi destinas wisata kota, Sahbirin mengaku salut dengan keseriusan Pemkab Kotabaru.

"Ya sangat bagus sekali pembenahan Siringlaut sudah dilakukan Pemkab Kotabaru. Kami (pemprov Kalsel) akan mendukung percepatanya," kata Sahbirin.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Khairian Anshari mengakui, Kotabaru banyak memiliki destinasi wisata.

Namun menurut Khairian, sekarang ini pihaknya terfokus pada pengembangan tiga destinasi yaitu, Siringlaut, pantai Gedambaan dan Eko Wisata Hutan Meranti.

Tahun ini kembali menganggarkan untuk pembenahan di tiga destinasi tersebut. Antara lain pelebaran area Siringlaut dan pembangunan dermaga di pantai Gedambaan. (BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved