Berita Tanahbumbu

Penumpang Kapal Alami Kenaikan 50 persen Batulicin Surabaya

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Tanahbumbu terbilang banyak pendatang. Sehingga tak heran bila menjelang lebaran

Penumpang Kapal Alami Kenaikan 50 persen Batulicin Surabaya
man hidayat
Arus mudik mulai terasa khususnya dari Tanahbumbu yaitu wilayah Batulicin tujuan Surabaya yang menggunakan kapal laut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Arus mudik mulai terasa khususnya dari Tanahbumbu yaitu wilayah Batulicin tujuan Surabaya yang menggunakan kapal laut.

Sebagaimana diketahui, di Kabupaten Tanahbumbu terbilang banyak pendatang. Sehingga tak heran bila menjelang lebaran, mereka berbondong-bondong pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarganya.

Melalui jasa kapal laut, penumpang dari Batulicin menuju Surabaya mengalami peningkatan drastis di pertengahan ramadan ini. Pasalnya, jumlah peningkatan penumpang sudah mencapai 50 persen dibandingkan biasanya.

Baca: BREAKING NEWS - Geger! Dua Pria Tak Bernyawa Ditemukan Dekat SMPN 14 Banjarmasin

Baca: Terjawab Sudah Siapa Kakek Mirip Soeharto di KRL? Ini Foto-foto Harry Soedjono yang Dibilang Serupa

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Sebelumnya hanya mengalami peningkatan 20 hingga 40 persen di awal ramadan. Namun, setelah beberapa hari diawal ramadan, sempat menurun menjadi 30 persen dari biasanya yang hanya mencapai 20 persen saja dari kapasitas yang tersedia.

Direktur PT Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin, Shaleh, Sabtu (2/6/18) mengatakan peningkatan itu sudah berada di pertengahan Ramadan. Sehingga diperkirakan hinngga H-2 lebaran akan terus mengalami peningkatan.

"Hari biasanya hanya 20 persen kapasitas yang tersedia, namun hingga saat ini sudah mengalami peningkatan 50 persen. Sehingga persentasinya sudah mencapai 70 persen dari kapasitas yang ada," katanya.

Shaleh memperkirakan, lonjakan penumpang akan terjadi pada H-7 lebaran. Dimana tiap tahunnya kapal selalu full dari Batulicin Surabaya.

"Meski begitu fasilitas keamanan terus kami tingkatkan untuk memanusiakan manusia yang ada di kapal," katanya.

Dia mengatakan untuk armada ada dua yang digunakan sambut lebaran. Bila sebelumnya hanya satu kali dalam sati minggu yaitu tiap Selasa, maka per 1 Juni kemarin, tepatnya dihari Jumat kemarin sudah menambah keberangkatan.

"Sejak kemarin, angkutan kapal sudah dua kali angkutan Batulicin Surabaya. Keberangkatan tiap hari Selasa dan Jumat," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved