Berita Tabalong

Polres Tabalong Ungkap Kasus Perampokan di Gunung Batu, Ternyata Ini Pelakunya

Kejadian perampokan ini terjadi, Selasa (1/5/ 2018) subuh sekitar pukul 03.20 wita dan pengungkapan pelaku berhasil dilakukan Jumat

Polres Tabalong Ungkap Kasus Perampokan di Gunung Batu, Ternyata Ini Pelakunya
Istimewa
Misrani alias Imis (31) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Genap satu bulan setelah kejadian, unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong berhasil mengungkap dugaan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di Gunung Batu, Mabuun, Murung Pudak, Tabalong.

Kejadian perampokan ini terjadi, Selasa (1/5/ 2018) subuh sekitar pukul 03.20 wita dan pengungkapan pelaku berhasil dilakukan Jumat (1/6/2018) dinihari sekitar pukul 01.30 wita.

Ada dua pelaku dalam pengungkapan yang dilakukan unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong dengan diback up unit Jatanras Satreksrim Polres Tanahlaut.

Baca: BREAKING NEWS - Geger! Dua Pria Tak Bernyawa Ditemukan Dekat SMPN 14 Banjarmasin

Pelaku yang diamankan, Subahan alias Bahan (23), dirinya diringkus di rumahnya di Desa Padang, Batibati, Tanahlaut.

Baca: 8 Aktris Cantik Bollywood ini Beragama Islam dan Berpuasa Ramadhan Juga, Begini Kisah Keislamannya

Pelaku ini memiliki peranan sebagai penadah karena telah membeli 1 unit Handphone merek OPPO tipe A37 warna putih yang merupakan milik korban perampokan di Gunung Batu.

Baca: Raffi Ahmad Ternyata Nekat Pasang Ayu Ting Ting Pemeran Utama Film Dimsum Martabak, Ini Curhatnya

Subahan alias Bahan (23) sebagai penadah hanphone.
Subahan alias Bahan (23) sebagai penadah hanphone. (Istimewa)

Sedangkan pelaku utama, Misrani alias Imis (31), warga Desa Padang, Batibati, Tanahlaut, yang ternyata lebih dulu berada di sel karena diamankan Polres Tanah Laut dalam kasus lain.

Dari pengungkapan yang dilakukan ini, petugas juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa 1 unit handphone merek OPPO tipe A37 warna putih.

Informasi didapat banjarmasinpost.co.id, dugaan perampokan di Gunung Batu ini dapat diungkap dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas.

Sehingga, Jumat (1/6/2018) sekira pukul 01.30 Wita unit Jatanras Polres Tabalong dan unit Jatanras Polres Tanah Laut melakukan penangkapan terhadap pelaku Subahan alias Bahan di rumahnya.

Saat digeledah, petugas berhasil menemukan 1 unit handphone merek OPPO tipe A37 warna putih yang diduga terkait dengan kejadian perampokan di wilayah hukum Polres Tabalong.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku Subahan mengakui handphone tersebut didapat dengan cara membeli dari pelaku Misrani alias Imis.

Pelaku Misrani alias Imis sendiri ternyata sudah diamankan di Polres Tanah Laut karena terlibat dalam perkara tindak pidana yang lain.

Ketika ditanyai mengenai asal muasal handphone yang dijualnya ke pelaku Subahan, dirinya mengakui kalau barang itu didapatkan dari aksinya di Gunung Batu.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono melalui Kasubaghumas Iptu H Ibnu Subroto, Sabtu (2/6/2018), menyampaikan, saat ini tersangka M alias I sudah di tahan di mako Polres Tanah Laut dalam perkara lain.

"Kemudian untuk tersangka S alias B dan barang bukti sudah diamankan di Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut," katanya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved