Timnas Indonesia

Riko Simanjuntak Minta Izin Pada Bambang Pamungkas Sebelum Memakai Nomor 20 di Timnas Indonesia

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak melakoni debutnya di Tim Nasional (Timnas) dalam laga ujicoba Timnas U-23 Indonesia vs Thailand

Riko Simanjuntak Minta Izin Pada Bambang Pamungkas Sebelum Memakai Nomor 20 di Timnas Indonesia
twitter/bambangpamungkas
Bambang Pamungkas memberi izin Riko Simanjuntak untuk memakai nomor 20 di timnas Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak melakoni debutnya di Tim Nasional (Timnas) dalam laga ujicoba Timnas U-23 Indonesia vs Thailand, Kamis (31/5/2018).

Riko Simanjuntak tampil 10 menit melawan timnas U-23 Thailand, Riko dimainkan pelatih Luis Milla pada menit ke-80 untuk menggantikan Osvaldo Haay, pada laga di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Riko tetap dimainkan membela timnas setelah sehari sebelumnya bermain penuh membela Persija saat bertandang ke markas Barito Putera pada Rabu (30/5/2018).

Walaupun cuma bermain selama 10 menit, Riko mampu menciptakan peluang melalui kecepatannya dan memberikan umpan pada Lerby, namun tendangan Lerby masih belum menemui sasaran.

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Uniknya, Riko mengenakan nomor punggung 20 yang selama ini identik menjadi milik legenda hidup timnas Indonesia dan Persija Jakarta yakni Bambang Pamungkas.

Sadar akan kesakralan nomor itu, Riko pun meminta izin kepada seniornya di Persija.

Dia mengaku meminta izin kepada Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, melalui medium aplikasi pesan singkat.

"Sebelum Riko main, komunikasi lewat grup dan juga kirim pesan secara personal ke mas Bepe untuk izin menggunakan nomor 20," kata Riko yang dilansir dari BolaSport.com, di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (1/6/2018).

"Karena kita semua tahu bahwa itu nomor legend ya buat Mas Bepe. Makanya saya respect sama Mas Bepe," ujarnya menjelaskan.

Baca: Jadwal & Live Streaming MotoGP Italia 2018 di Mugello: Hari Ini Kualifikasi!

Diterangkan pemain kelahiran 1992, Bepe sangat mendukung nomornya itu berpindah tangan ke pemain lain.
"Itu nomor dari timnas bukan saya yang minta. Tapi tak ada masalah, malah Bepe senang dan dia kasih motivasi serta kasih semangat buat Riko," tuturnya.

Pengakuan Riko soal dukungan dari Bepe memang bukan isapan jempol belaka. Itu bisa dilihat di unggahan akun media sosial Bepe yang menunjukkan foto Riko memegang jersey timnas U-23 Indonesia bernomor punggung 20.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved