Berita Tanahbumbu

Tiang Listrik di Tengah Jalan Gunungtinggi Sebabkan Pengendara Celaka, Ini Kata PLN Rayon Batulicin

Tiang listrik di tengah Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi kecamatan Batulicin Tanahbumbu kembali menyebabkan seorang pengendara luka-luka

Tiang Listrik di Tengah Jalan Gunungtinggi Sebabkan Pengendara Celaka, Ini Kata PLN Rayon Batulicin
facebook
Korban kecelakaan menabrak tiang listrik di tengah jalan di Gunungtinggi, Batulicin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiang listrik yang ada di tengah Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi kecamatan Batulicin Kabupaten tanahbumbu kembali menyebabkan luka-luka kepada pengendara yang melintas.

Pasalnya, satu pengendara menabrak tiang litrik yang berada ditengah jalan. Penyebabnya, tiang listrik banyak yang berada di tengah jalan raya sehingga sangat membahayakan pengendara lalu lintas.

Pengendara yang tidak diketahui namanya mengalami luka lecet pada tangannya. Sementara sepeda motornya mengalami kerusakan dan oli mesinnya berhamburan ke jalan karena bocor akibat tabrakan tiang listrik.

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/6/18) siang yang diunggah seorang pengguna facebook berakun Cbr Aras. Korban yang menabrak mengalai luka pada tangan dan mesin sepeda motor yang digunakan pengendara itu pecah.

Pengendara pun sudah berkali-kali meminta agar tiang listrik tersebut segera dipindahkan. Sebab, sangat membehayakan pengendara lalu lintas di jalan tersebut. Hanya saja, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemindahan tiang.

Manager PLN Rayon Batulicin, Eko Bagus Aribawa, saat dihubungi mengatakan tahun ini juga tiang tersebut akan dipindahkan. Bahkan saat ini sudah masuk proses pemindahan dimulai dari anggaran hingga pemindahan fisiknya.

"Tiang sudah mulai datang. Kemaren sudah ada pengukuran untuk penanaman tiang. Untuk bulan ini pelaksanaan mobilisasi material dan pembebsan lahan yang akan ditanami tiang listriknya," katanya.

Eko juga mengatakan, beberapa waktu lalu mereka juga sudah menyurati ke Bupati Tanbu untuk membantu pembebasan jalur yang akan dipasangi tiang. Sebab akan mengakibatkan pemotongan pohon milik masyarakat.

"In sya Allah setelah lebaran tiangnya akan didirikan mengganti tiang yang ada," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help