Lebaran Idul Fitri 2018

Tips Membeli Barang Diskon Jelang Hari Raya Idul Fitri 2018

Tips kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara agar tidak termakan oleh rayuan para penjual dengan iming-iming diskon yang besar.

Tips Membeli Barang Diskon Jelang Hari Raya Idul Fitri 2018
Istimewa
Diskon produk pakaian di gerai Ramayana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bulan Ramadan sudah memasuki hari 17 Ramadan. Tidak sedikit masyarakat yang sudah bersiap untuk membeli barang menjelang lebaran Idul Fitri 2018, 1 Syawal 1439 H.

Apalagi dengan adanya uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang telah diterima, tentu keinginan berbelanja akan semakin kuat. Bahkan mulai dari gerai fashion hingga supermarket sudah mulai menggunakan teknik cerdas untuk membuat kita tak segan mengeluarkan banyak uang dan berbelanja.

Bahkan, akibatnya kita seringkali membeli sesuatu yang sebenarnya tak kita butuhkan. Apalagi jika ada promo atau diskon, kita rentan tergiur untuk berbelanja meski apa yang kita beli sebenarnya tak berguna.

Baca: Jadwal Buka Puasa & Sholat Magrib Hari ke 17 Ramadhan 1439 H - Sabtu 2 Juni 2018 di Kota Besar

Baca: Prediksi Skor Sriwijaya FC vs Persela Lamongan Pekan 12 Liga 1 Live Indosiar Malam Ini

Tips kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara agar tidak termakan oleh rayuan para penjual dengan iming-iming diskon yang besar. Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak pedagang yang menjual barang dengan diskon besar tetapi sebelumnya harga dinaikkan sehingga potongan harga sebenarnya tidaklah seberapa.

Meski begitu, masih banyak barang yang memang dijual dengan lebih murah menjelang akhir lebaran.

Berikut tips membeli barang diskon yang dilansir Banjarmasinpost.co.id dari uangteman.com terutama saat Hari Raya Idul Fitri 2018 :

1. Cermati dengan baik kualitas produk

Banyak toko atau pedagang yang memberikan diskon besar untuk melakukan cuci gudang atau menghabiskan sisa stok barang dengan harga yang murah. Tetapi tidak sedikit juga pedagang yang mengeluarkan barang dengan cacat, baik yang bisa dilihat dengan jelas ataupun yang mudah luput dari perhatian konsumen. Maka dari itu telitilah sebelum membayar, cermati setiap permukaan produk untuk menemukan ada cacat atau tidak. Jika memang ada cacat tetapi cacatnya tidak seberapa dan tidak mengganggu Anda, Anda bisa membeli barang tersebut.

2. Tahu harga aslinya

Sebagai seorang pembeli bijak, tentu tidak ingin termakan dengan rayuan diskon besar yang membuat produk seolah-olah dijual dengan harga yang sangat murah pada saat itu juga. Produk gadget misalnya, ditawarkan dengan diskon akhir tahun sehingga harganya turun. Padahal harga suatu gadget akan selalu mengalami penurunan apalagi setelah muncul teknologi-teknologi terbaru.

Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help