Seputar Kalteng

86 Warga Binaan Rutan Kapuas Mendapatkan Remisi

Setiap tahun menjelang hari-hari besar tertentu, seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal dan tanggal 17 Agustus, warga binaan

86 Warga Binaan Rutan Kapuas Mendapatkan Remisi
Tribun Kalteng/Jumadi
86 warga binaan di Rutan Kelas IIB Kapuas mendapatkan remisi. Tampak warga binaan pada saat melaksanakan apel hari Pancasila beberapa hari yang laku. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Setiap tahun menjelang hari-hari besar tertentu, seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal dan tanggal 17 Agustus, warga binaan atau dulu disebut nara pidana mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman. Salah satunya adalah warga Binaan Rutan Kelas 2
II B Kapuas Kalteng.

Tahun ini menjelang Hari Raya Idul Fitri, warga binaan Kapuas juga mendapatkan remisi dengan jumlah 85 orang dari jumlah total warga binaan 417 orang. Satu orang di antaranya adalah wanita.

Kepala Rutan Kelas II B Kapuas, Husaini yang dihubunggi melalui sambungan teleponnya, Minggu (3/6/2018) mengatakan mereka yang mendapatkan remisi adalah hasil penilaian petugas Rutan selama mereka berada di Rutan Kapuas, seperti tingkah laku.

Baca: Live RCTI! LINK LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand via Metube.id Malam Ini

"Kalau selama di dalam Rutan tingkat mereka kurang baik dan sering membuat onar, maka setiap tahun yang bersangkutan tidak akan mendapatkan remisi. Untuk permohonan remisi kami sampaikan ke Kantor Menkum Ham di Palangkaraya,"terang Husaini.

Sedangkan besaran remisi tidak sama dan berbeda-beda, yakni dari 15 hari sampai dengan 45 hari."Sebenarnya kafasitas Rutan Kelas IIB Kapuas maksimal 250 orang. Namun saat ini jumlahnya sudah mencapai 417 orang. Dari jumlah itu 23 persen diantaranya terkait masalah Narkoba dan Undang-Undang Kesehatan,"tambah lelaki kelahiran Rantau Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved